oleh

Rp5,5 Miliar Dana BST 3 Bulan di Lamtim Tidak Terserap

Lampung Timur – Dinas Sosial (Dinsos) Lampung Timur (Lamtim) telah melakukan pengawasan sekaligus monitoring penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tahap 1-3 tahun 2020 kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak pandemi Covid-19.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Dinsos Lamtim, Meidia Ulfa, mengatakan, penerima BST tahap pertama sampai ketiga sekitar 35 ribu KPM, dengan bantuan Rp1,8 juta selama tiga bulan disalurkan melalui Kantor Pos di 24 kecamatan.

“Hasil monitoring kami menunjukkan bahwa dana yang belum tersalurkan sekitar 3.000 KPM dengan nilai Rp5,5 miliar,” kata dia, di ruang kerjanya, Kamis 27 Agustus 2020.

Dia menyatakan, Dinsos Lamtim masih memproses dengan menyurati Kemensos, apakah BST yang belum disalurkan ini masih bisa diberikan kepada penerima apabila orangnya masih ada.
“Ya kalau KPM sudah meninggal tentu kami balikkan anggaran itu ke kas negara melalui Kemensos, dengan catatan selama tiga bulan kemarin tidak ada laporan dari kami (Dinsos) ya kami,” jelasnya. (*)

Komentar