UIN Raden Intan Gelar Bimtek IELTS Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Dosen dan Tendik

Bandar Lampung – Setelah sukses mengadakan Bimtek English In Academic Context, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) melalui Pusat Pengembangan Bahasa (Pusba) kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) IELTS bagi dosen dan tendik di Gedung Pusat Bahasa UIN Raden Intan Lampung.

Bimtek yang berlangsung selama satu bulan (9 Juli – 9 Agustus 2024) ini diikuti oleh 20 peserta dari dosen dan tendik UIN Raden Intan Lampung. Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang berkompeten dari Lembaga English Studio, yaitu Mr Eddy Suaib selaku founder dan Mr. Hisyam.

Kepala Pusat Bahasa (Pusba) UIN Raden Intan Lampung, Bambang Budiwiranto PhD, dalam sambutannya menyampaikan, Bimtek IELTS ini merupakan bagian dari program internasionalisasi UIN Raden Intan Lampung dan telah berjalan selama tiga tahun.

“Memang pada dasarnya kita mulai IELTS 3 tahun terakhir. Bimtek ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengubah pola pikir akademik dosen dan tendik UIN Raden Intan Lampung agar lebih berwawasan internasional,” jelas Bambang dalam pembukaan Bimtek IELTS, Selasa (09/07/2024).

Bambang juga berharap para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka.

“Dengan mengikuti pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat memperoleh skor IELTS yang memuaskan dan dapat bersaing di kancah internasional,” ujar Bambang.

Mr. Eddy Suaib selaku narasumber menyampaikan bahwa selama pelatihan, para peserta akan mendapatkan materi tentang listening, reading, writing, dan speaking. Terdapat dua level yang disiapkan yakni, intermediate dan advance.

“Materi yang diberikan lebih berbobot dan disesuaikan dengan level kemampuan peserta,” jelas Eddy.

Eddy juga berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan penuh semangat dan mengerjakan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Saya harap para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka dan mencapai skor IELTS yang terbaik,” kata Eddy.

Diharapkan dengan mengikuti Bimtek IELTS ini, para dosen dan tendik UIN Raden Intan Lampung dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka dan siap untuk berkontribusi dalam internasionalisasi UIN Raden Intan Lampung. (*)

banner 250250

Komentar