DPD Partai Gerindra Lampung Kunjungi Warga Terdampak Banjir dan Tanah Longsor di Tanggamus

Tanggamus – DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung mengunjungi warga yang terdampak banjir dan tanah longsor di kabupaten tanggamus, jum’at (07/05/2024).

Diketahui hujan deras yang melanda wilayah kabupaten tanggamus, mengakibatkan banjir di kecamatan talang padang serta tanah longsor di kecamatan air naningan dan ulu belu kabupaten tangggamus pada jum’at (24/05/2024) lalu.

Untuk itu, DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung bergerak untuk berikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak musibah tersebut.

Hadir dalam kunjungan tersebut Ketua DPD Partai Gerinda Provinsi Lampung sekaligus Calon Gubernur Lampung periode 2024-2029, Rahmat Mirzani Djausal yang di wakili oleh istrinya Purnama Wulan Sari, Bendahara DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung Elly Wahyuni, Ketua beserta anggota DPD Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Lampung, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus Mukhlis Basri yang diwakili oleh wakil ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus selaku Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tanggamus dan juga merupakan Calon Wakil Bupati Tanggamus periode 2024-2029 Hajin M. Umar, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus Torifki Arisando, Bendahara DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus Diki Fauzi, Ketua Komisi I DPRD Tanggamus Hilman, Anggota DPRD Tanggamus terpilih dari Partai Gerindra M. Rangga Putra Hakim, Zudarwansyah, M. Naufal serta Alief Chandra dan Camat Talang Padang yang diwakili oleh Sekdes Pekon Sukarame Talang Padang Aswin.

Ketua DPD Partai Gerinda Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal yang diwakili oleh istrinya Purnama Wulan Sari mengatakan, partai politik memiliki tanggung jawab besar untuk turut memberikan bantuan kepada masyarakat saat tertimpa musibah.

”Sehingga bantuan-bantuan yang diberikan bukannya hanya dilakukan ketika menjelang pemilu, tetapi di saat genting seperti bencana alam yang melanda kabupaten tanggamus ini,” katanya.

Masih kata Purnama Wulan Sari, Lazimnya sebuah partai politik bergerak mendekati masa pemilu atau Pilkada sibuk membangun pencitraan, seolah-olah dia paling membela kepentingan rakyat.

Seperti yang disampaikan oleh ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, bahwasanya Bapak Prabowo Subianto tidak mengajarkan kami untuk melakukan hal demikian.

“Beliau mengajarkan kami bahwa berpolitik adalah proses yang tidak pernah berhenti untuk terus memikirkan rakyat,” ujarnya istri Kiyai Mirza.

”Sehingga Partai Gerindra hadir untuk rakyat bukan hanya saat menjelang pemilu saja, tapi juga di saat-saat sulit seperti ini,” tambahnya.

Purnama Wulan Sari juga turut memberikan bantuan berupa paket sembako secara simbolis dari DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung kepada warga terdampak banjir dan tanah longsor kabupaten tanggamus di kecamatan talang padang kabupaten tanggamus.

“Semoga bantuan yang kami diberikan, dapat berguna dan bisa meringankan beban yang diderita oleh korban banjir dan tanah longsor serta dapat dimanfaatkan sebagai sesuatu hal yang berguna untuk menunjang kebutuhan hidup,” ujarnya.

Lebih lanjut istri dari calon gubernur lampung Rahmat Mirzani Djausal menuturkan, di balik musibah banjir dan tanah longsor, ada hikmah besar yang nanti akan berdampak bagi masyarakat.

“Semoga kita semua diberikan kekuatan, diberikan ketabahan melewati masa ini,” tutupnya. (*)

banner 250250

Komentar