Gubernur Arinal Lepas Keberangkatan Pemudik dari Pelabuhan Panjang Menuju Ciwandan

Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau arus balik Idul Fitri 1445 H/2024, di Pelabuhan Panjang, Minggu (14/04/2024).

Setibanya di pelabuhan panjang, Gubernur beserta rombongan langsung menuju posko pusat angkutan lebaran terpadu dan membagikan 16 paket sembako bagi para petugas posko yang telah bertugas selama Hari Raya Idul Fitri.

Setelah melakukan pengecekan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Kakorlantas Polri, Kapolda Lampung, dan General Manager (GM) Pelindo Regional II Panjang mengapresiasi pelayanan di pelabuhan panjang serta kolaborasi dan koordinasi yang baik oleh seluruh stakeholder.

Budi Karya Sumadi juga mengajak seluruh pihak agar turut menginformasikan kepada masyarakat bahwa pelabuhan panjang dapat digunakan oleh para penumpang, khususnya bagi penumpang yang menggunakan kendaraan roda dua.

Menteri Perhubungan mengungkapkan bahwa pelabuhan panjang siap melayani penumpang menuju pelabuhan ciwandan dengan menyiagakan 3 kapal.

“Masyarakat harus tahu dan menggunakan pelabuhan panjang secara maksimal, karena disini ada 3 kapal untuk penyeberangan kendaraan roda 2,” ujar Menteri Perhubungan.

Sementara itu, Menko PMK RI Muhadjir Effendy mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pelabuhan panjang semaksimal mungkin karena letaknya yang strategis dan membuat arus balik menjadi lebih efisien.

“Sangat strategis dan lebih efisien, tapi menghemat waktu dan bbm. Memang ada waktu lebih panjang saat pelayaran, tapi justru itu bisa lebih bagus karena bisa dimanfaatkan untuk beristirahat,” kata Muhadjir Effendy.

Di akhir tinjauan, Gubernur beserta rombongan secara simbolis melepas dan memberangkatkan para pemudik dari Pelabuhan Panjang menuju Ciwandan. (*)

banner 250250

Komentar