oleh

Dwita Ria Gunadi Bersama Gerindra Lamteng Berikan Bantuan ALSINTA

Lampung Tengah — Anggota DPR RI asal Fraksi Gerindra, Dwita Ria Gunadi bersama DPC Kabupaten Lampung Tengah memberikan bantuan
Alat Mesin Pertanian (ALSINTA) untuk para petani, yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN). Penyerahan diberikan secara langsung, di Kantor DPC Gerindra setempat. Selasa (28/06/2022).

Ketua DPC Gerindra Lampung Tengah, Ikhwan Fadil Ibrahim mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang oleh anggota Fraksi Gerindra DPR RI. “Saya selaku Ketua, senang dan tersanjung. Banyak, bantuan yang di turunkan untuk petani di Lampung Tengah. Sehingga, hari ini bisa berbaur bertemu dengan Gapoktan,” kata Ikhwan Fadil Ibrahim, disela kegiatan.

Lebih lanjut, Daing sapaan akrabnya menuturkan bahwa untuk bantuan yang diberikan oleh anggota DPR RI merupakan bantuan tahap pertama, dari total 10 miliar yang dianggarkan.

“Tahun ini, untuk Lampung tengah mendapat bantuan 10 miliar. Dan saat ini, kita menerima tahaap pertama, selanjutnya bantuan akan kita berikan untuk KWT, kisaran per-KWT 50 juta dan sejenisnya,” ujar Daing.

Dengan demikian, kata Daing. Dari DPRD Provinsi dan Kabupaten akan mendukung program bantuan dari pusat melalui kewenangan yang ada, dengan sejumlah program kerja.

“Kami juga ada program provinsi, bisa kita kombinasikan dengan kepala kampung setempat. Seperti, sumur bor, akses jalan pertanian. Sementara ini kita terus berkoordinasi, kedepan fokus bantuan di pertanian,” tegasnya.

Untuk diketahui, total bantuan ALSINTA yang diberikan yaitu sebanyak 40 unit, terdiri dari Hand Sprayer 30 unit, Hand tractor 6 unit,
Mesin Pompa Air 3 unit (4 Inch 2 unit dan 6 inch 1 unit).

Sementara, Anggota Komisi IV DPR RI Dwita Ria Gunadi mengaku apa yang diberikan merupakan bentuk perhatian dari wakil rakyat terhadap masyarakat Lampung khususnya.

“Selamat kepada semua Gapoktan, hari ini kita berkumpul dan menerima Alsinta. Ini adalah bantuan tahap pertama untk lampung tengah, kami dari fraksi Gerindra berharap dengan memberikan bantuan ini, kedepan para petani dapat meningkatkan pertanian,” kata Dwita Ria Gunadi, disela kegiatan.

Selain itu, pihaknya juga berharap kepada para petani di kabupaten lampung tengah. Pertama, Kedepan dapat menjadi petani yang memiliki konsep 3 M ( Maju, Mandiri, Modern). Kedua, para petani dapat meningkatkan produksi pertaniannya. Sehingga, dapat berdampak pada perekonomian masyarakat sekitarnya.

“Kalau bapak – bapak bisa meningkatkan produksi pertaniannya, maka tahun depan kita akan terus suport. Bila perlu undang saya dan teman – teman Gerindra Lampung Tengah saat panen, untuk memastikan Alsinta yang diberikan bermanfaat bagi petani,” ujarnya.

Lebih lanjut Ibu Ria Gunadi menghimbau kepada seluruh petani di Lampung Tengah untuk berkoordinasi dan komunikasi dengan wakil dilegislatif asal fraksi Gerindra. Baik, DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi.

“Komunikasi dengan DPRD setempat, kami hadir untuk para petani. Karena, Lampung Tengah ini daerah yang paling banyak saya kasih bantuan,” tegasnya.(*)

Komentar