oleh

Lambar Kembali Menerima WTP

Liwa- Hadir dalam kegiatan Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus Assisten Bidang Administrasi Umum Drs. Ismet Inoni Inspektur Lampung Barat, Drs. Nukman MSc., MM Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ir. Okmal Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Liwa Ma’ruf pelaksanaan di ruang kerja Bupati Lampung Barat.28/12/2021).

Dalam kegiatan Menteri Keuangan memberikan penghargaan kepada Kabupaten Lampung Barat atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian Opini WTP. Dengan capaian itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat kini menerima penghargaan WTP ke-11 kalinya secara berturut-tutut.Bentuk penghargaan WTP tersebut berupa Piagam dan Pelakat, diserahkan Kementerian Keuangan melalui kepala KPPN Liwa Ma’ruf kepada Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.

Dalam Sambutan Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat bersyukur dan bangga atas apresiasi yang diberikan Kementerian Keuangan dari capaian kinerja terkait pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Barat.

Penghargaan dari BPK dan Apresiais dari Kementerian Keuangan terkait WTP ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Lampung Barat dalam pengelolaan APBD. Apa yang menjadi prestasi hari ini harus dipertahankan dan ditingkatkan Capaian ini tidak terlepas dari komitmen jajaran Pemkab Lampung Barat yang setiap tahunnya melakukan evaluasi secara menyeluruh sehingga mencapai hasil optimal ungkapnya.

Dalam Sambutan kepala KPPN Liwa Ma’ruf “Penghargaan dalam bentuk Piagam dan Pelakat ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat yang dalam hal ini Menteri Keuangan atas capaian Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Barat yang mendapatkan penghargaan Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) tahun 2020.

BPK itu kan organisasi eksternal yang tugasnya mengaudit keuangan. Kalau kita ini organisasi Internal yang menyampaikan apresiasi Opini WTP yang diterima Pemkab Lampung Barat sudah lebih dari 10 kali secara berturut-turut, itu tidak terlepas dari peran Sistem Pengendalian Intern (SPI) dan teman-teman keuangan yang berkolaborasi dengan Pemkab Lambar.tutupnya(MAT HOTUA)

Komentar