oleh

Covid-19 Belum Berakhir, Pemkab Lamtim Borong 7 Mobil Dinas

Seribuberita.id- Pembelian Mobil dinas memang dinilai perlu tidak perlu, pasalnya di tengah pandemi Covid-19 masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan pemerintah setempat.

Hal tersebut nampaknya di terpengaruh bagi Kabupaten Lampung Timur. Dipenghujung tahun ini Pemkab Lampung timur Borong 7 Mobil Dinas.

Salahsatu aktivis Kabupaten Lampung Timur, Fauzi Ahmad Selasa (14/12/21), kepada awak media mengaku kecewa atas kebijakan Bupati Lampung Timur, Dawam Raharjo yang dituding tidak berpihak kepada masyarakat, dengan membeli kendaraan dinas.

 

“Saya yakin dari 7 unit atau lebih anggaran Randis itu tidak kurang dari Rp3 miliar, sementara sampai saat ini kabupaten Lampung Timur masih terseok-seok, bahkan sangat tampak bahwa kondisi keuangan masih dalam keadaan sulit, faktanya, hanpir tiap OPD mengeluh, karena pengurangan anggaran,” ujar Fauzi.

 

Fauzi Ahmad menyampaikan, salahsatu Randis jenis Toyota Doble Cabin tersebut dikhususkan Bupati untuk pengawal pribadinya (Walpri), sementara randis lainnya belum dapat diketahui dengan jelas diperuntukan pada siapa.

 

“Dari informasi yang kami terima, 7 unit randis yang baru saja dibeli melalui anggaran Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) itua ada satu unit toyota doble cabin, yang khusus diperuntukan pada pengawal Peribadi Bupati, ini tentu melukai hati masyarakat, saya heran dengan Bupati sekarang, kok sebagai pemimpin tidak peka terhadap keinginan masyarakatnya,” papar Fauzi.

Bukan hanya Fauzi, masih banyak lagi masyarakat kabupaten Lampung Timur menyampaikan rasa kecewannya terhadap kebijakan pemerintah yang sangat jauh dari janji dan program sesungguhnya.

Masyarakat justru menduga bahwa anggaran untuk pembelian Randis tersebut tidak sesuai perencanaan anggaran (dadakan).

Dari pantauan dan berbagai informasi kalangan ASN, menjelang akhir tahun anggaran 2021, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur membeli 9 unit kendaraan dinas, dua unit jenis toyota Fortuner terbaru, satu unit toyota hilux doble cabin. 4 unit toyota avanza veloz dan dua unit pick up single toyota hilux.

Ketujuh unit randis tersebut saat ini masih berada di Rumah Dinas Bupati Lampung Timur.(*)

Komentar