oleh

Febrizal Levi: Hari Bakti PU Sebagai Momentum untuk Pemerintah Berkarya dan Berbakti untuk Lampung Berjaya

Seribuberita.id – Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-76 di Provinsi Lampung bangkitkan semangat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tingkatkan Pembangunan Infrastruktur seperti di Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Badan Pengelola Sumber Daya Air (BPSDA) dan Dinas Permukiman dan Cipta Karya (DPCK) ditanamkan guna menorehkan prestasi dalam pembangunan Lampung.

“PU itu adalah Infrastruktur. Infrastruktur itu adalah modal utama suatu wilayah untuk berkembang. Kalo kita kilas balik awalnya Provinsi Lampung hanya tiga kabupaten dan satu kota sekarang sudah 15, berarti infrastruktur sudah masuk disitu, ” kata Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto memberikan keterangan di Dinas BMBK Provinsi Lampung, Jum’at (3/12).

Lanjutnya, Dalam pengembangan wilayah ada infrastruktur jalan, pengairan, dan infrastruktur pemukiman.” Kita garis balik lagi Pada tahun 1980 han Lampung hanya mempunyai satu jalan lintas tengah saja. Dengan kemauan kerja keras Lampung akhirnya telah terbangun lintas barat, timur bahkan sekarang ada jalan tol, Pelabuhan dan bandara. Itu semua adalah karya orang pekerjaan umum.

Jadi semangat untuk membangun itu bagian dari semangat membangun infrastruktur struktur.

“Mudah-mudahan dengan semangat Pak Gubernur Arinal Djunaidi membangun infrastruktur semua infrastruktur baik jalan, perairan dan pemukiman maka ini salah satu modal menuju Lampung Berjaya,” ungkapnya

Sementara Kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana mengatakan Hari bakti ke-76 PU merupakan momentum dari pekerjaan umum BMBK, BPSDA, dan DPCK berbakti untuk Provinsi dan Negara Indonesia.

“Jadi hari bakti PU sebagai momentum untuk pemerintah berkarya, berbakti untuk Lampung berjaya,” terangnya

Khusus Dinas BMBK, pihaknya tetap fokus pada pengerjaan luas prioritas yang akan dikerjakan.

“Begitu juga pada PSDA yang fokus pada pemeliharaan aliran irigasi dan dinas permukiman fokus pada air bersih, kesehatan lingkungan, pemeliharaan gedung dan lainnya,”pungkasnya

Adapun target pada 2022, Dinas BMBK memproyeksikan pada 2022 akan menaikkan dua persen jalan yang menjadi prioritas pengerjaan pemantapan jalan.

“Tahun depan kurang lebih 340 kilometer ada perbaikan, Untuk keseluruhan, target pengerjaan kami hingga akhir 2022 adalah 78 persen. InsyaAllah lebih dari target. Karena proyeksi itu hanya target minimal,”tandasnya(*)

Komentar