oleh

Mukhlis Basri Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Wonosobo Tanggamus

Lampung – Mukhlis Basri Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Partai Gerindra mengunjungi Pekon Way Liwok Kecamatan Wonosobo yang terdampak banjir di salah satu dari tujuh pekon di Wonosobo.

“Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Partai Gerindra kepada masyarakat kecamatan Wonosobo yang kini mengalami musibah,” ujar Muhklis. Rabu (22/09)

Bersama Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Hajin M.Umar, Tias Nugraha Perwakilan dari Bidang Perencanaan, Dinas Pengeloaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Lampung dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XIX Lampung, Mukhlis Basri mengunjungi tempat tersebut.

Dengan membawa langsung satker teknis dari Pemprov Lampung, Mukhlis berharap dapat mencari solusi sehingga kedepan tidak terjadi lagi banjir atau setidaknya bisa diminimalisir.

“Saya menekankan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Pengairan Provinsi Lampung bidang perencanaan untuk melakukan normalisasi sebagai pencegahan musibah yang akan terjadi kembali,” tambahnya.

Banjir yang disebabkan oleh gorong-gorong yang ada kecil, yang memang harus dilebarkan dan dilakukan normalisasi sungai.

Dilanjutkan Mukhlis Basri, bahwa dirinya juga siap memperjuangkan apa yang menjadi usulan masyarakat Tanggamus, seperti normalisasi sungai yang menjadi kewenangan Pemprov Lampung.

”Normalisasi untuk sungai Way Liwok, besok sudah dilakukan dari Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung. Dan untuk tahun ini juga ada penanganan normalisasi Way Belu tendernya sudah tinggal kontrak,” ujar mantan Sekda Tanggamus. (*)

Komentar