oleh

Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Tenaga Pendidik dan Pelajar Wajib Vaksin

Bandar Lampung – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah mulai berjalan di provinsi Lampung, khususnya yang ada di Kabupaten Lampung Tengah di tengah masa pandemi covid-19.

Asih Fatwanita anggota DPRD Provinsi Lampung dapil Lampung Tengah fraksi Partai NasDem mengatakan PTM sudah mulai berjalan meski belum 100 persen dengan teknis yang diterapkan sesuai protokol kesehatan.

“Saya kemarin melakukan kunjungan ke salah satu sekolahan, mereka menerapkan teknis pembelajaran dengan bergantian. Ada waktunya setengah jumlah murid di kelas tatap muka dan setengahnya melalui daring untuk menekan angka penularan virus covid-19,” ujarnya. Senin (20/09)

Dalam penerapan PTM yang berlaku, Asih menyatakan tenaga pengajar wajib melakukan vaksin.

“Di Kabupaten Lampung Tengah 80 persen tenaga pendidik yang sudah melakukan vaksin, untuk menekan angka penularan dengan PTM yang diberlakukan tenaga pengajar wajib vaksin,” tegas anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung.

Asih menambahkan pemberian vaksin kepada pelajar juga menjadi salah satu perhatian penting dalam berjalannya pembelajaran tatap muka.

“Bersama Bupati Lampung Tengah, Dinas Kesehatan, dan stakeholder lainnya untuk kita mengupayakan pemberian vaksin kepada pelajar dan tenaga pendidik,” tambahnya.

Uji coba pembelajaran tatap muka di tengah pandemi covid-19, diharapkan tidak menjadi masalah baru penularan virus covid-19.

“Semoga dengan pemberian vaksin kepada pelajar dan tenaga pendidik dapat menekan angka penularan virus covid-19 di tengah pembelajaran tatap muka,” tutupnya. (*)

Komentar