oleh

Budiman AS Minta Pertamina Jelaskan Kelangkaan BBM

Budiman AS Anggota DPRD Provinsi Lampung menyoroti tentang kelangkaan bahan bakar minyak solar yang terjadi di Kota Bandarlampung.

“Pertamina Depot Panjang harus memberikan penjelasan tentang kelangkaan solar yang terjadi ini kepada masyarakat,” ujarnya. Kamis (02/09)

Karena kelangkaan yang terjadi tentu akan menimbulkan kesusahan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Masyarakat yang pekerjaannya memerlukan bahan bakar solar seperti nelayan dan sektor industri lainnya tentu akan kesulitan, sedangkan kondisi pandemi covid-19 ini sudah membuat masyarakat sulit,” tambahnya.

Budiman Ketua DPC Demokrat Bandarlampung ini meminta kepada Pertamina untuk dapat menjelaskan kepada masyarakat, tentang hal apa yang terjadi sehingga bahan bakar solar menjadi langka.

“Dengan langkanya solar seperti ini rakyat harus membeli bahan bakar yang lebih mahal seperti Dexlite ataupun Pertamax, bahkan bisa tidak bekerja karna tidak ada dan tidak bisa membeli bahan bakar,” tegasnya.

Hal ini bisa berdampak pada angka pengangguran dan kemiskinan serta kriminalitas yang ada di provinsi Lampung.

“Karena solar langka, banyak masyarakat yang tidak bekerja artinya akan menambah pengangguran, pasti mempengaruhi pendapatan lalu angka kemiskinan akan bertambah, dan karena kemiskinan rakyat dapat melakukan kriminalitas,” tutupnya. (*)

Komentar