oleh

Lesty Putri Utami : Penerapan Prokes Penting Saat PTM Dilakukan

Bandar Lampung – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan dimulai di beberapa kabupaten/kota yang ada di provinsi Lampung dengan status pandemi level 3, akan tetapi mekanisme dan syarat PTM untuk penerapannya belum dilakukan.

Lesty Putri Utami anggota DPRD provinsi Lampung dapil Lampung Selatan mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan sangat penting ketika PTM dilakukan.

“Kalo sudah ada perintah dari menteri Pendidikan, Lampung Selatan tentu siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan,” ujarnya di Kantor DPRD provinsi Lampung. Selasa (31/08)

Kemudian, ia menambahkan bahwa pemberian vaksinasi kepada tenaga pengajar harus dilakukan.

“Tenaga pendidikan harus sudah tervaksin itu terpenting, karena yang utama adalah kita menjaga kesehatan tenaga pengajar, dan seluruh peserta didik,” tambahnya.

Mengenai teknis yang dilakukan dalam PTM ditengah pandemi covid-19, Srikandi PDI Perjuangan ini menyampaikan untuk memberikan pembelajaran yang inti saja.

“Seperti pelajaran matematika, bahasa Inggris, bahasa Indonesia, dan pembelajaran yang masuk di Ujian Nasional, untuk pembelajaran yang lain bisa di melalui daring,” tuturnya.

Selanjutnya, mekanisme pertemuan juga penting untuk diperhatikan di masa pandemi Covid-19.

“Seperti pembagian jam belajar, dan pembagian jumlah pelajarnya. Hal ini pasti akan membuat lelah tenaga pendidik dan pelajaran namun mesti dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi covid-19,” tutupnya. (SEp)

Komentar