oleh

Kostiana : Mencintai Bangsa Dengan Pemahaman Ideologi Pancasila

Bandar Lampung – Hancurnya suatu negara itu di sebabkan hilangnya ideologi suatu bangsa. Kehilangan kepercayaan untuk bersatu serta kecintaan dalam menjaga bangsa.

Untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai ideologi pancasila dalam diri masyarakat khususnya pemuda-pemudi generasi penerus bangsa. DPRD Lampung menggelar sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan.

“Kegiatan ini dilakukan supaya dapat memacu kecintaan pemuda-pemudi generasi penerus bangsa untuk dapat mencintai bangsa Indonesia dan mengamalkan nilai-nilai pancasila,” ujar Kostiana anggota DPRD provinsi Lampung. Minggu (29/08)

Sekretaris komisi IV DPRD provinsi Lampung ini berharap kegiatan sosialisasi dapat memberikan wawasan kepada pemuda-pemudi.

“Pentingnya suatu bangsa memiliki ideologi supaya masyarakatnya dapat bersatu untuk melindungi negeri dari radikalisme, dengan sosialisasi ini saya berharap pemuda-pemudi kembali bersemangat dalam menjaga NKRI kita,” tambahnya.

Srikandi PDI Perjuangan ini menyatakan dalam menumbuhkan rasa cinta kepada negri harus tetap dilakukan.

“Dengan mencintai bangsanya, rasa memiliki, maka akan menumbuhkan rasa untuk menjaga negri dan hal itu memang harus ada di generasi penerus bangsa,” tuturnya.

Herdaus salah satu narasumber yang juga anggota Forum Kordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) mengatakan bahwa runtuhnya suatu negara itu karna masyarakatnya tidak merasa memiliki.

“Hancurnya negara bukan karna serangan dari luar, tapi karena penduduknya sendiri tidak mengetahui nilai-nilai dari ideologi Pancasila,” tegasnya. (*)

Komentar