oleh

Ideologi Pancasila di Era Globalisasi Untuk Masa Depan Generasi Muda Bangsa

Bandar Lampung – Era globalisasi saat ini berpengaruh besar pada masa depan pemuda-pemudi bangsa.

Dengan adanya kemajuan teknologi ditakutkan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa terkikis.

Untuk itu Budiman AS anggota DPRD Provinsi Lampung menggelar sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan.

“Kemajuan teknologi tidak dapat kita batasi, setiap anak-anak muda pasti menggunakan gadgetnya namun jangan sampai mereka melupakan tentang ideologi Pancasila sebagai dasar negaranya,” ujarnya. Kemiling, Bandarlampung. Sabtu (28/08)

Ketua DPC Demokrat Bandarlampung berharap dengan adanya sosialisasi yang dilakukan dapat memberikan wawasan kepada pemuda-pemudi tentang pentingnya menjaga ideologi Pancasila untuk masa depan bangsa.

“Dengan ideologi Pancasila sebagai dasar negara semoga pemuda-pemudi bangsa dapat menjadi pribadi yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila demi masa depan bangsa,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Agus Purwanto anggota DPRD Kota Bandarlampung fraksi Demokrat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk membangkitkan semangat dan mengetahui betapa pentingnya pancasila di kehidupan berbangsa. Dan DPRD Kota Bandarlampung dapat juga melakukan program baik seperti ini, karna saya rasa kegiatan seperti ini belum ada,”tuturnya.

Kemudian, Budiman juga mengatakan di tengah pandemi covid-19 dan PPKM level 4 yang berlaku di kota Bandarlampung penutup jalan perlu dilakukan evaluasi.

“Saya khawatir dengan penutupan jalan akan menimbulkan kemacetan dan penumpukan, serta menimbulkan banyaknya pak ogah (peminta uang di jalan) karna banyak jalan besar yang di tutup tapi masyarakat mengambil jalan kecil sebagai alternatif,” tegasnya.

Ia pun berharap pemerintah Kota Bandarlampung dapat serius menindaklanjuti penutup jalan tersebut supaya Bandarlampung kondusif. (*)

Komentar