oleh

Rahmat Mirzani Djausal : Cetak Generasi Muda Bangsa Yang Menjunjung Tinggi Ideologi Pancasila

Bandar Lampung – Pancasila sebagai dasar negara menjadi sesuatu yang harus di jaga dan di lestarikan.

“Ideologi Pancasila merupakan dasar negara Indonesia, untuk dapat mempertahankan nilai-nilai pancasil di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai pondasi masa depan,” ujar Rahmat Mirzani Djausal anggota DPRD provinsi Lampung. Kemiling, Bandarlampung. Sabtu (28/08)

RMD menyampaikan dengan mensosialisasikan pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan penting di berikan kepada masyarakat atau pemuda-pemudi bangsa Indonesia supaya tidak goyah.

“Di tengah era globalisasi dengan pemakaian gadget jangan sampai membuat bangsa Indonesia goyah, karna pemuda-pemudinya tidak mengenal akan ideologi Pancasila sebagai dasar negaranya,” tambahnya.

Ketua fraksi Gerindra DPRD Provinsi Lampung berharap dengan sosialisasi yang dilakukan dapat membentuk nilai dari diri pemuda-pemudi.

“Saya yakin mereka nantinya akan menjadi penerus generasi muda bangsa di provinsi Lampung dengan menjaga nilai-nilai ideologi pancasila,” tuturnya.

Edi Siswanto salah satu Dosen Unila yang menjadi narasumber di acara tersebut menambahkan tentang pentingnya ideologi Pancasila dalam menentukan masa depan bangsa.

“Bangsa yang kuat adalah bangsa yang menjaga, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan menjadikannya sebagai salah satu pedoman untuk menjaga masa depan bangsa,” tutupnya. (*)

Komentar