oleh

Pentingnya 5M, Vaksinasi, dan 3T Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19

Bandar Lampung – Budiman AS Anggota DPRD Provinsi Lampung tampung aspirasi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan yang digelar dalam rangka mensosialisasikan peraturan daerah nomor 3 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019.

“Masyarakat harus memahami tentang pentingnya membiasakan diri dengan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 dengan 5M,” ujarnya. Sabtu (21/08)

Ketua DPC partai Demokrat Bandarlampung ini menghimbau kepada pemerintah pusat maupun provinsi untuk mencukupi kebutuhan vaksin.

“Dengan antusias masyarakat yang membutuhkan vaksinasi pemerintah harusnya sigap untuk dapat mencukupi kebutuhan vaksin sebab masyarakat sudah menyadari tentang pentingnya vaksinasi tersebut,” tambahnya.

Budiman mantan Ketua DPRD Kota Bandarlampung ini menegaskan bahwa pemerintah harusnya membuka mata tentang kesusahan yang dirasakan oleh masyarakat.

“Seperti saat ini, penerapan PPKM yang diterapkan oleh pemerintah kota Bandarlampung harusnya mengevaluasi tentang pembatasan dan sekatan yang dilakukan efektif atau malah akan menimbulkan masalah baru,” tuturnya.

Kemudian ia menambahkan untuk dapat melakukan 3T (Testing, Tracking, Treatment) dalam mendata kasus Covid-19.

“Kepada nakes khususnya dalam menangani pandemi Covid-19 3T menjadi hal yang harus dilakukan untuk mendapatkan ke akuratan data dalam mengupdate angka penular virus Covid-19,” tutupnya. (*)

Komentar