oleh

Syarif Hidayat Mengajak Pemuda-pemudi Jadi Pelopor Pancasila

Bandar Lampung – Pesatnya perkembangan teknologi digital, membuat terkikisnya nilai-nilai Pancasila ditengah pemuda-pemudi bangsa Indonesia. Untuk itu, 85 Anggota DPRD Provinsi Lampung turun ke dapil masing-masing untuk mensosialisasikannya.

Syarif Hidayat Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PKS dapil Bandarlampung menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Bertempat di Aula Kurma Madu, Kemiling, Bandarlampung. Minggu (06/06)

“Perkembangan teknologi digital membuat masyarakat dan pemuda-pemudi sebagian tidak mengganggap penting dari suatu nilai-nilai Pancasila sehingga perlunya sosialisasi ini,” ujarnya.

Syarif Hidayat mengatakan kemerosotan nilai-nilai Pancasila yang saat ini dialami, itu karna belum adanya pelopor terbaik dalam mengamalkan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

“Untuk itu sosialisasi ini diharapkan dapat menumbuhkan nilai Pancasila pada jiwa-jiwa pemuda-pemudi supaya tergerak untuk menjadi pelopor dalam mengamalkan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Rini Fatonah Dosen Fakultas Hukum Unila yang menjadi narasumber diacara tersebut, ia mengatakan bahwa pentingnya menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa dan tanah air.

“Rasa cinta itu dituangkan tentang apa yang sudah kita perbuat kepada bangsa dan tanah air, sehingga kita dapat berkontribusi dalam mengisi nilai-nilai Pancasila dikehidupan sehari-hari,” tutupnya.

Dihadiri oleh puluhan mahasiswa-mahasiswi kegiatan berjalan dengan lancar, menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, dan menjaga jarak.(*)

Komentar