oleh

Aprilliati : Tumbuhkan Kembali Nilai-nilai Pancasila di Perkembangan Globalisasi Informasi

Bandar Lampung – Mulai terkikisnya nilai-nilai Pancasila di kehidupan masyarakat, membuat Aprilliati Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung melakukan giat Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Turunnya 85 Anggota DPRD Provinsi Lampung untuk mensosialisasikan ke dapilnya masing-masing.

“Pentingnya menghidupkan kembali nilai-nilai Pancasila dikehidupan sehari-hari ditengah masyarakat supaya generasi muda bangsa dapat menjadi penerus yang menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya. Minggu (06/06)

Aprilliati Ketua Fraksi PDI Perjuangan mengatakan dengan kemajuan teknologi digital perkembangan zaman ditengah kemerosotan nilai-nilai Pancasila, menjadi perhatian untuk dapat mengawal bangsa Indonesia.

“Supaya generasi muda bangsa dapat menjaga keutuhan bangsa dengan menanamkan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tambahnya.

Hadir Warsito Kapolsek Sukarame yang menjadi narasumber diacara tersebut, ia berharap generasi muda bangsa Indonesia tidak terpengaruh dari globalisasi negara luar.

“Dari itu kegiatan ini penting untuk dapat menumbuhkan jiwa-jiwa nasionalisme kepada pemuda-pemudi bangsa Indonesia,” tutupnya.

Selanjutnya, hadir pula Sri Ningsih Djamsari yang juga anggota DPRD Kota Bandarlampung Fraksi PDI Perjuangan, dirinya mengatakan bahwa pendidikan Pancasila sejak dini itu penting.

“Dengan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini sangat penting untuk ditanamkan sejak dini kepada pemuda-pemudi bangsa,” tegasnya.

Kegiatan yang berlangsung di Sukarame, Bandar Lampung, menggunakan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan dilakukan pengecekan suhu tubuh. Serta dihadiri oleh aparat desa, RT/RW, masyarakat sekitar, dan anggota ranting PDI Perjuangan. (*)

Komentar