oleh

Aprilliati Kobarkan Jiwa Patriotisme Kepada Generasi Muda Bangsa di Sukarame II

Bandar Lampung – Aprilliati, S.H, M.H Anggota DPRD Provinsi Lampung menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

“Pelaksanaan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang menjadi program kerja dari 85 Anggota DPRD Provinsi Lampung bertujuan untuk mengingatkan kembali nilai-nilai Pancasila ditengah kemajuan era teknologi informasi,” ujarnya. Minggu (30/05)

Menyambut tanggal 1 Juni 2021 yang menjadi peringatan hari lahirnya Pancasila mengingatkan kembali kepada generasi muda bangsa untuk mempunyai jiwa patriotisme.

“Generasi muda bangsa penting untuk memahami ideologi Pancasila supaya dapat mengingatkan kembali perjuangan dalam menjaga, melindungi, dan menyatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan latar belakang suku, ras, agama dan budaya yang berbeda-beda namun tetap satu jua,” tambahnya.

Bertempat di Kelurahan Sukarame II, Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandarlampung. Kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, pengecekan suhu tubuh, memakai masker, dan menjaga jarak berjalan dengan lancar.

Dihadiri oleh aparat desa, Lurah Sukarame II, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh adat dan tokoh masyarakat. Hadir juga Dr. Zulkarnain Ridwan dosen fakultas hukum Unila sebagai narasumber.

Alifia Fikri sebagai lurah Sukarame II mengatakan pentingnya Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang dilakukan oleh anggota DPRD provinsi Lampung Aprilliati dalam memajukan masyarakat dan generasi muda bangsa untuk menjaga NKRI.

“Dengan kegiatan ini dapat mendorong dan memberikan pemahaman tentang pentingnya ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di tengah masyarakat khususnya generasi muda bangsa di era perkembangan teknologi,” tandasnya.

Di akhir acara, Aprilliati Ketua Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Lampung menyerahkan bantuan kepada Generasi muda bangsa, Kelompok Silat, Club Futsal dan Club sepakbola. (*)

Komentar