oleh

Rahmat Mirzani Djausal : Bersatu Untuk Jaga Keutuhan NKRI

Bandar Lampung – Rahmat Mirzani Djausal, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Lampung menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Didalam pesatnya kemajuan teknologi informasi sebagai generasi bangsa harus memahami pemahaman tentang Pancasila supaya dapat menjaga dan melindungi negara Indonesia.

“Generasi muda bangsa, harus memahami tentang pentingnya ideologi pancasila. Karena menjadi suatu dasar dari negara Indonesia, dengan adanya Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan diharapkan pemuda-pemudi Indonesia dapat menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya. Jum’at (28/05)

Selanjutnya, acara yang berlangsung di Beringin Jaya, Kemiling Bandarlampung berjalan dengan lancar menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak.

Edi Siswanto, Dosen PPKn FKIP UNILA yang menjadi Narasumber di kegiatan tersebut menyatakan bahwa untuk menjaga keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia pemuda-pemudi harus bersatu.

“Walau banyaknya keberagaman yang ada di Indonesia, suku, rasa, dan bahasa tapi untuk menjaga dan melindungi Indonesia semua harus bersatu,” tambahnya.

Kemerdekaan yang di peroleh oleh Negara Indonesia didapatkan dengan mengorbankan jiwa dan raga, untuk itu kita sebagai penerus muda bangsa diminta untuk dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(*)

Komentar