oleh

Lesty Putri Utami : Hari Kartini Adalah Hari Merdeka Untuk Kaum Perempuan Indonesia

Bandar Lampung – Memaknai Hari Kartini yang jatuh di tanggal 21 April 2021, Lesty Putri Utami Anggota DPRD Provinsi Lampung memaknainya sebagai hari merdekanya kaum perempuan Indonesia.

Seperti semboyan Raden Ajeng Kartini “Habis gelap, terbitlah terang” mengingat zaman dahulu banyak kaum perempuan yang tertindas hak-haknya. Rabu (21/04)

“Maka dalam memaknai Hari Kartini adalah hari dimana hak-hak perempuan di perjuangkan oleh RA.Kartini jadi seharusnya saat ini kita dapat berjuang dan lebih berusaha lagi semampunya,” ujarnya.

Lesty Putri Utami yang merupakan salah satu Srikandi PDI Perjuangan saat ini kaum perempuan dapat melakukan atau berkarya di bidang apa saja dan dimana saja.

“Seperti saat ini kaum perempuan dapat berkarya di bidang politik, pendidikan, kesehatan dan masih banyak lagi yang lainnya tidak hanya berada didalam rumah,” tambahnya.

Selanjutnya, Lesty berharap di Hari Kartini ini kaum perempuan dapat menjadi kuat dan lebih tangguh dalam berkarya.

“Kaum perempuan dapat diperhitungkan, memiliki kesetaraan gender dan dapat di perhitungkan bukan tentang siapa kita tapi apa yang sudah kita lakukan untuk keluarga, bangsa dan negara,” tutupnya. (*)

Komentar