oleh

Hari Kartini Menjadi Momentum Untuk Berjuang Dan Melanjutkan Perjuangan RA.Kartini

Bandar Lampung – Anggota DPRD Provinsi Lampung Kostiana dalam memaknai Hari Kartini yang jatuh di tanggal 21 April 2021 ditengah pandemi covid-19 dan bersamaan di bulan ramadhan.

Menurut, Kostiana Sekertaris Komisi IV Hari Kartini merupakan momentum dalam memperingati dan mengenang perjuangan RA. Kartini. Rabu (21/04)

“Hari Kartini menjadi salah satu moment dimana kita kaum perempuan dapat mengenang akan perjuangan yang tidak mudah untuk memerdekakan hak-hak perempuan dan menyetarakan gender,” ujarnya.

Sampai akhirnya saat ini kaum perempuan dapat melakukan hal-hal yang di lakukan oleh kaum laki-laki contohnya seperti berkerja di luar rumah dimana hal itu dahulu di anggap tabu.

“Perjuangan yang sangat besar untuk kita kaum perempuan dapat berada di titik saat ini, dapat melakukan hal yang kaum laki-laki lakukan, seperti bekerja diluar rumah, berpolitik dan lainnya di semua bidang,” tambahnya.

Selanjutnya, Kostiana berharap kedepannya kaum perempuan dapat meneruskan perjuangan emansipasi atau persamaan hak wanita lebih lebar lagi.

“Semoga kedepannya kaum perempuan dapat meneruskan perjuangan RA.Kartini dalam memperjuangkan persamaan hak wanita atau emansipasi seperti yang dilakukan beliau dahulu,” tugasnya.

Di dalam memaknai Hari Kartini masyarakat kaum perempuan diharapkan dapat berperan lebih dalam segala bidang.

“Supaya kaum perempuan dapat
Memberikan gagasan-gagasan yang lebih luas tidak hanya sekedar kebebasan menuntut ilmu tapi juga kebebasan dalam memilih pekerjaan namun tetap menjaga marwahnya sebagai perempuan,” tutup Srikandi PDI Perjuang. (*)

Komentar