oleh

Ini Tanggapan PT.URM Terkait Dugaan Korupsi Jalan Ir. Sutami

Seribuberita.id – Kasus dugaan tindak pindana korupsi pada pembangunan Jalan Prof. Dr. Ir Sutami, Sribawono, T.A 2018-2019 Polda Lampung tetapkan PT. Usaha Remaja Mandiri (URM) sebagai tersangka, Selasa (13/04).

Dari hasil penyidikan yang di lakukan kepolisian, besar kerugian yaitu sekitar 60-65 Milyar. Hal tersebut di sampaikan saat konferensi pers yang di hadiri oleh Direskrimsus Mestro Siboro, Kabid Humas Polda Pandra Arsyad dan tim penyidik beserta beberapa jajaran Polda lainnya yang di laksanakan di Polda Lampung.

Saat di konfirmasi via seluler kuasa hukum PT.URM mengatakan tentang kerugian tersebut harus di buktikan dulu di pengadilan bukan di penyedikan.

“Terlalu dini jika itu dikatakan pengembalian negara, hal tersebut tidak benar melainkan uang tersebut adalah titipan dari PT URM atas singgungan penyidik yang mana uang titipan tersebut artinya jika ada kerugian negara nantinya diperhitungkan jika ada kerugian negara.”terangnya

Karena, dilanjutkannya, untuk saat ini baru dalam penyidikan benar atau tidaknya adanya kerugian negara harus dibuktikan dalam pengadilan.

“PT. URM sampai saat ini tidak merasakan adanya tindak pidana korupsi dalam kegiatan pekerjaan pemeliharaan jalan Ir Sutani, karena pada saat pengecekan terakhir di dinas PU pada angsal 16 maret 2021, jalan tersebut masih dalam kondisi baik,”tandasnya.(kris/fer)

Komentar