oleh

HUT Provinsi Lampung, DPRD – Pemkab Lamsel Gelar Paripurna

KALIANDA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat paripurna istimewa mengikuti dan mendengarkan pidato Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-57 Provinsi Lampung tahun 2021.

Rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Lampung Selatan, H. Hendry Rosyadi didampingi Wakil Ketua I Agus Sartono dan Wakil Ketua II Agus Sutanto berlangsung di ruang sidang utama Gedung DPRD setempat, Kamis (18/03/2021).

Sementara, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa, S.IIP beserta anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin S.Sos, MM dan para pejabat mengikuti rapat paripurna tersebut dari Aula Rajabasa, kantor bupati setempat.

Mengawali sambutannya, Hendry Rosyadi mengatakan, rapat paripurna itu dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor : 005/1029/08/2021 tanggal 16 Maret 2021 tentang Pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten/Kota Dalam Rangka Hari Jadi Ke-57 Provinsi Lampung.

“Mengingat rapat paripurna DPRD ini tidak memerlukan kuorum kehadiran anggota dewan yang terhormat, maka dengan mengucap bismillahirahmanirahimrapat paripurna DPRD Lampung Selatan pada hari ini dibuka dan terbuka untuk umum,” ujar Hendry Rosyadi seraya megetuk palu tiga kali.

Setelah dibuka Ketua DPRD Lampung Selatan, acara pun dilanjutkan mengikuti jalannya sidang paripurna istimewa dalam rangka peringatan HUT ke-57 Provinsi Lampung di Gedung DPRD Provinsi Lampung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak seluruh hadirin agar dapat menjadikan hari jadi ke-57 Provinsi Lampung sebagai momentum untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah membangun masyarakat Lampung yang semakin berdaya saing serta menanamkan semangat dalam menjalani rutinitas pekerjaan setiap hari.

Di sisi lain, lanjut Arinal, peringatan hari jadi Provinsi Lampung ini juga merupakan wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan secara objektif selama perjalanan kurun waktu tahun 2020.

“Oleh karena itu, segenap keberhasilan yang telah dicapai akan terus dipertahankan dan ditingkatkan. Sedangkan program-program daerah yang belum dicapai, haruslah menjadi sumber inspirasi bagi kita semua untuk terus bersama-sama bekerja keras,” ujar Arinal.

Melalui hari jadi ke-57 Provinsi Lampung tahun 2021 ini, Arinal juga mengimbau seluruh hadirin untuk membangun terus komitmen untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Dengan kekompakan, menciptakan suasana damai, membangun sinegritas antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Dengan harapan seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan atas kebijakan dan program pemerintah,” kata Arinal.

Adapun, tema hari jadi ke-57 Provinsi Lampung tahun 2021 yakni ‘Mewujudkan Pembangunan Daerah yang berkelanjutan untuk Rakyat Lampung Berjaya’. (*)

Komentar