oleh

Gelar Sosper, Budiman AS Imbau Masyarakat Jangan Abaikan Prokes

Bandarlampung – Anggota DPRD Provinsi Lampung Budiman AS melangsungkan giat Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Lampung Nomor 3 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Bertempat di jalan Wolter Monginsidi, kecamatan Teluk Betung Utara, sosper digelar dengan menggunakan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Rabu (27/01).

Dalam kesempatannya, Budiman mengatakan masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan, supaya dapat memutus penyebaran mata rantai Covid-19.

“Dengan adanya sosper ini, semoga memberikan manfaat pengetahuan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena Covid-19 masih ada,” ujarnya.

Sudah disahkannya perda nomor 3 tahun 2020 ini, Anggota Komisi IV DPRD Lampung ini berharap sanksi-sanksi yang diharapkan dapat menimbulkan efek jera kepada masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Saya kira peran kita bersama dalam menanggulangi Covid-19 harus lebih serius, dari itu pemerintah menerapkan sanksi-sanksi untuk memberikan efek jera terhadap masyarakat yang tidak taat menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Sementara, Budi Ardiyanto Kepala bidang Dinas Kesehatan kota Bandar Lampung yang menjadi narasumber untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang Covid-19 mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan hidup bersih, sehat dan tidak berkerumun.

“Untuk dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, masyarakat harus terapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Budiman membagikan uang tunai kepada audiens yang hadir untuk sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid 19. (*)

Komentar