oleh

Bersama BI, Pemprov Lampung Selenggarakan Stabilisasi Harga Kebutuhan Pokok

Seribuberita.id – Pemerintah Provinsi Lampung bersama Bank Indonesia dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Lampung menyelengarakan stabilisasi harga kebutuhan pokok dan eksistensi UKM Lampung pada beberapa komoditas pangan, minggu (17/1).

Acara yang di selengarakan di pasar operasional di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim Bandar Lampung dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Budiharto Setyawan Kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Satria Alam Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Akbp Sastra Budi kasubdit indagsi Polda Lampung/satgas pangan Polda Provinsi Lampung.

Terselengaranya acara tersebut berupaya untuk menstabilisasi harga kebutuhan pokok seperti beras, minyak, bawang, telur dan kebutuhan pokok lainnya, hal ini diungkapkan Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto di sela-sela acara.

“Tujuan ini untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok juga dukungan dari UMKM untuk memberi kesempatan juga untuk masyarakat mendapatkan harga lebih rendah dari pasar dan manfaat nya dapat di rasakan oleh masyarakat yang kurang mampu.”ungkap Fahrizal

Dengan adanya acara ini dilanjutkan Fahrizal, masyarakat tidak perbolehkan untuk memborong melainkan dapat membeli masing-masing hanya 2 kg bahan kebutuhan pokok.

“Kegiatan kita lakukan di 10 titik kabupaten/kota seperti di kota Bandarlampung, Metro, Lampung selatan dan beberapa kabupaten lain secara bergilir dan berakhir di bulan februari.”pungkasnya (kris/ver)

Komentar