oleh

Kostiana Gelar Reses di Kota Tapis Berseri

Bandarlampung- Anggota DPRD Lampung Dapil Bandarlampung Kostiana melangsungkan giat resesnya dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat Kota Tapis Berseri.

Bertempat di Aula kelurahan Karang Maritim, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, Legislator Fraksi PDI-P ini disambut antusias masyarakat setempat, Sabtu (05/09).

Dalam kegiatan tersebut, Kostiana maupun masyarakat tetap menerapkan anjuran protokol kesehatan dari Pemerintah, seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam ruangan.

Topik masalah yang paling disorot dalam kegiatan tersebut adalah mengenai drainase di sepanjang jalan Soekarno Hatta Kelurahan Karang Maritim, yang sudah mengalami kerusakan cukup parah, dan ketika hujan deras turun maka akan menimbulkan banjir. Serta ada juga terkait permintaan masyarakat sekitar, agar dibuatkan sumur bor di daerah setempat.

Merespon keinginan dari para konstituennya tersebut, Konstiana berjanji akan mengawal aspirasi dari masyarakat Karang Maritim agar dapat segera direalisasikan. Menurutnya, sebagai anggota Dewan yang membidangi Infrastruktur, maka keinginan masyarakat soal perbaikan drainase sudah sesuai dengan bidang dari Komisi IV.

“Saya kan berada di Komisi IV yang membidangi Infrastruktur. Apalagi drainase yang rusak tersebut berada dalam koridor Pemerintah Provinsi. Insya Allah Tahun depan dapat direalisasikan, supaya ketika hujan masyarakat tidak kebanjiran lagi,” tegas Sekertaris Komisi IV tersebut.

Mengenai permintaan dibuatkan sumur bor, Srikandi PDI itu akan berkordinasi dengan anggota DPRD Kota Bandar Lampung dari Fraksi PDI-Perjuangan. Mengingat permasalahan tersebut juga dapat masuk dalam kewenangan dari Pemerintah Kota (Pemkot) setempat.

“Untuk permintaan sumur bor akan kita koordinasikan ke anggota DPRD dari Fraksi PDI setempat, agar dapat diperjuangkan melalui Musrenbang ataupun ditingkat Fraksi. Sehingga saya berharap Tahun depan sudah terealisasi keinginan dari masyarakat Karang Maritim ini,” harap Bendahara DPD PDI- Perjuangan Lampung itu(*)

Komentar