oleh

Anna Morinda Ingatkan NU Telah Berikan Kontribusi Kemerdekaan RI yang Besar

METRO – Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda mengingatkan, Nahdlatul Ulama (NU), telah memberikan kontribusi yang besar kepada kemerdekaan bangsa ini dengan cita-cita negara yang adil, makmur dan sejahtera.

Ungkapan itu, disampaikan Anna Morinda, pada perhelatan akbar Istighosah dan Tasyakuran Kemerdekaan bersama Nahdlatul Ulama (NU) se-Kota Metro yang digelar Aidia Indonesia di Ballroom Aidia Grande Hotel, Sabtu (29/8/2020) malam.

“Nahdlatul Ulama telah memberikan kontribusi yang besar kepada kemerdekaan bangsa ini dengan cita-cita negara yang adil, makmur dan sejahtera. Karenanya, tasyakuran kemerdekaan tepat pada tanggal 10 Muharram, diharapkan dapat menguatkan ukhuwah islamiah,” kata Anna Morinda.

Dilanjutkannya, bangsa Indonesia kini telah 75 tahun merdeka. Merdeka dalam kehidupan yang telah dicita-citakan oleh pendiri bangsa ini yang di dalamnya ada Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan PNI yang kemudian mendorong lahirnya sumpah pemuda pada tahun 1928.

“Ini juga yang kemudian mendorong lahirnya sebuah bangsa yang merdeka, yang bernama Negara Kesatuan Republik Indonesia pada 1945,” urainya.

Istighosah yang dirangkai dengan kegiatan bertajuk Menjaga NKRI, Menguatkan Ukhuwah dan Membangun Kota Metro, dipimpin oleh Ketua PCNU Kota Metro, KH Ali Komarudin juga dihadiri dua tokoh NU yaitu, DR Hj Siti Nurjanah, M.Ag., dan DR KH Abdul Syukur, M.Ag., sebagai pembicara.(*)

Komentar