oleh

Polisi Ungkap Kasus Pencobaan Curanmor di Pekalongan

Lamtim- Polisi mengamankan 2 remaja tersangka tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), yang sempat ditangkap massa di wilayah Kota Metro.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, didampingi Kapolsek Pekalongan IPTU Rahadi, melalui Kasubag Humas AKP Heru Prasongko, pada Minggu (26/7), menerangkan bahwa inisial para tersangka adalah U (16) dan R (19)

Pengungkapan kasus ini, berawal saat Pihak Polsek Pekalongan, menerima informasi penangkapan ke-2 tersangka, oleh warga, di wilayah Kelurahan Tejosari, pada Sabtu (25/7) sore kemarin.

Selanjutnya setelah ditelusuri, ternyata diduga ke-2 tersangka, merupakan 2 dari 4 pelaku percobaan pencurian Sepeda Motor Honda Beat BE 2577 NS, milik Rio Dwiki Darmawan, karyawan salah satu Minimarket, di wilayah Desa Adirejo, Kecamatan Pekalongan, pada Sabtu (25/7) kemarin.

Para tersangka pada saat itu, mencoba melakukan aksi Curanmor, tetapi sempat diketahui oleh korban, sehingga para tersangka berusaha melarikan diri, dan justru tertangkap warga di wilayah Kecamatan Metro Timur.

Berdasarkan data Pihak Kepolisian, para tersangka juga diduga terlibat beberapa aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kota Metro.

Selain mengamankan ke-2 tersangka, Petugas Kepolisian juga berhasil menyita Sepeda Motor Honda Beat, dan Kunci Letter T, sebagai barang bukti, untuk melengkapi berkas penyelidikan terkait tindak pidana tersebut. (*)

Komentar