oleh

DPRD Dorong Pemprov Lakukan Rapid dan Swab Massal

Bandarlampung – Percepat penanganan Covid-19, DPRD Provinsi Lampung mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) melakukan rapid tes dan swab massal di sejumlah wilayah.

Hal ini disampaikan Wakil 1 Ketua DORD Provinsi Lampung, Elly Wahyuni kepada media, di ruang kerjanya, Kamis (16/7).

“Ya, kami pada dasarkan mendorong agar Pemprov Lampung mengusulkan rencana Rappid Tes dan Swab massal disejumlah titik konsentrasi penularan Covid-19,” ujarnya.

Ini dilakukan agar pandemi Global Covid-19 dapat cepat berlalu di Provinsi Lampung, dengan terungkapnya berapa jumlah pasien yang sebenarnya.

“Kalau kita melihat di DKI Jakarta, mereka jumlahnya banyak karena sudah melakukan Rappid Tes dan Swab Massal, makanya terungkaplah jumlah yang sebenarnya,” kata dia.

Dengan itu, hal tersebut dinilai bakal mempermudah kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19, untuk menghentikan mata rantai penyebaran.

“Kalau sudah begitu kan enak Tim Gugus Tugasnya juga, karena kalau sekarang ini kita hanya bisa memperkira saja berapa jumlah pasien yang terkonfrimasi, karena kita belum melakukan Rappid Tes dan Swab secara massal,” tegasnya.

Dengan cara, malakukan sejumlah upaya penanganan pasien yang terkonfrimasi Covid-19, seperti isolasi dan perawatan medis.

“Kalau sudah tahu berapa jumlahnya kan enak, tinggal tampung, isolasi lalu berikan penanganan medis,” kata dia.

Politisi partai besutan Prabowo Subianto ini memprediksi, jika hal ini telah dilakukan Pemprov Lampung, maka jumlah pasien terkonfrimasi berangsur turun.

“Kalai upaya itu sudah dilakukan oleh Pempor, Insya Allah, jumlah pasien yang terkonfrimasi Positif bakal berangsur menurun,” pungkasnya.(*)

Komentar