Paguyuban Pasundan Peduli Warga Terdampak Covid-19

Bandarlampung- Pengurus Wilayah Lampung Paguyuban Pasundan menggelar kegiatan bakti sosial kepada puluhan warga miskin terdampak Covid-19 di wilayah Bandar Lampung, Minggu, 31 Mei 2020.

Baksos dilakukan di tiga lokasi yakni kepada warga Jalan Purnawirawan 7 kelurahan Gunung Terang kecamatan Langkapura, warga jalan Pesantren RT 01 lingkungan 2 kelurahan Sumberagung kecamatan Kemiling dan warga jalan Mawar rt 05 dan rt 04 lingkungan 3 kelurahan Sumberagung kecamatan kemiling.

Ketua Paguyuban Pasundan Wilayah Lampung, Prof. Bustomi Rosadi berharap bantuan ini bermanfaat mengurangi beban ekonomi mayarakat yang terkena dampak pandemi covid-19 ini. “Sekaligus menjadi jalinan silaturahmi paguyuban pasundan di Lampung dengan masyarakat sesuai dengan semboyan organisasi kami yakni Nyunda, Nyantri, Nyakola dan Nyantika,” kata dia

Adapun bantuan yang diberikan berupa puluhan paket sembako serta uang tunai kepada kaum duafa, janda dan fakir miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Pembagian sembako dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan.
“Ini merupakan kegiatan rutin tahunan setiap momen lebaran. Tahun lalu kami membantu paguyuban pasundan Lampung Selatan. Kebetulan kali ini bertepatan dengan pandemi virus corona,” ujar dia.

Selain itu paguyuban pasundan juga membantu biaya operasi salah satu anggotanya. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekjen Paguyuban Pasundan wilayah Lampung, Undang Rosidin, Ketua Paguyuban Pasundan daerah Bandar Lampung, Budiharjo dan jajaran pengurus lainnya. (*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Bacalon Wakil Walikota Bandarlampung Yonasyah Berikan Perhatian Khusus Untuk Dunia Olahraga