Melalui Disnaker, Pemprov Terima Kepulangan 4 CPMI dan 6 PMI

Bandarlampung- Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) asal Provinsi Lampung pulang kekampung halamannya masing-masing. Kepulangan pekerja tersebut langsung disambut oleh jajaran Dinas Tenagakerja Provinsi Lampung dan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Provinsi Lampung di Wisma Haji Rajabasa, Bandar Lampung, Rabu, 13 Mei 2020.

Kepala Dinas Tenagakerja Provinsi Lampung, Lukmansyah mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung telah menerima kepulangan 4 (empat) orang CPMI dan 6 (enam) orang PMI. Kepulangan para pekerja tersebut mengikuti protap kesehatan Covid-19 yang telah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan dan Pemerintah.

“Ya kepulangan pekerja tersebut diterima langsung oleh Disnaker Provinsi Lampung dan BP2MI Provinsi Lampung,” kata Lukmansyah saat dihubungi, Rabu, 13 Mei 2020.

Ia mengatakan keempat orang Calon PMI dari Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLK-LN) Tri Tunggal Nuansa Primatama Jakarta asal Lampung pada pukul 06.15 WIB tiba di Wisma Haji Lampung. 

Keempat Calon PMI terdiri atas 3 orang berasal dari Kabupaten Lampung Timur, 1 orang berasal Kabupaten Lampung Tengah. Sementara untuk tujuan negara penempatan yakni Malaysia dan Singapura. Keempat Calon PMI tersebut sudah diperiksa kesehatan dan rapid test di Bekasi, semuanya dinyatakan sehat dan non reaktif Covid 19. 

Kemudian untuk keenam orang PMI asal Lampung juga telah tiba di Wisma Haji pada pukul 10.00 WIB. PMI tersebut asal negara penempatan 5 orang Taiwan dan 1 orang Malaysia. Kemudian untuk daerah asal PMI tersebut adalah 5 orang asal Lampung Timur dan 1 orang asal Tulang Bawang. Keenam PMI tersebut sudah dicek kesehatanya dan rapid test pada KKP Bandara Soekarno Hatta. Ia juga mengatakan keenam orang tersebut dinyatakan sehat dan non reaktif Covid-19.

“Keempat Calon PMI dan keenam PMI tersebut sudah dicek suhu tubuh, rata-rata 35,6 sampai 36,8 derajat celcius. Mereka sudah didata serta diedukasi oleh petugas Disnaker Lampung dan BP2MI Lampung. Sekitar pukul. 11.05 WIB kesemua Calon PMI dan PMI telah kembali kerumah masing-masing, dengan wajib isolasi mandiri selama 14 hari,”tandasnya (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Turun Langsung ke Masyarakat,Ini Cara Hantoni Hasan Memberdayakan Konstituennya