Pemprov Terima Kepulangan 12 TKI Asal Lampung

Bandar Lampung _ Pemerintah Provinsi Lampung menerima kepulangan 12 tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Provinsi Lampung dari negara penempatan kerja di Taiwan, Hongkong, dan Singapura tiba di Asrama Haji, Rajabasa Bandar Lampung, Minggu, 10 Mei 2020, pukul 07.43 WIB.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Lukmansyah mengatakan kepulangan 12 TKI tersebut yakni 8 orang dari Taiwan, 2 orang dari Hongkong, dan 2 orang dari Singapura via darat dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Kepulangan pekerja tersebut diterima oleh petugas Disnaker Provinsi Lampung, BP2MI Provinsi Lampung, dan relawan P2LPMI Provinsi Lampung dengan protap kesehatan.

“Kedua belas TKI tersebut sudah melaksanakan screening kesehatan dan semuanya dinyatakan sehat oleh KKP Bandara Soekarno Hatta,” katanya kepada Wartawan Media Nasional_Berita Indonesia, Minggu, 10 Mei 2020.

Dia mengatakan saat di Wisma Haji Rajabasa, Bandar Lampung, para TKI tersebut dilakukan pengukuran suhu badan dengan hasil berkisar 35-36,8 derajat celcius. Kemudian juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan pada barang-barang dan koper yang dibawa oleh TKI tersebut.

“Asal TKI tersebut dari daerah Lampung Timur 6 orang, Lampung Tengah 3 orang, Lampung Selatan 2 orang dan 1 orang asal Kota Metro,” katanya.

Lukmansyah mengatakan kedua belas orang tersebut sudah di data dan diberikan edukasi tentang upaya penanganan penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 dan pentingnya menjadi TKI yang prosedural.

“Setelah dikonsultasikan dengan dokter jaga Posko Gugus Tugas Lampung, maka pukul 10.42 pagi tadi 12 TKI sudah diserahterimakan kepada keluarganya untuk kembali ke rumah masing-masing dan wajib melakukan isolasi mandiri 14 hari,” katanya. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Parosil Mabsus Gelar Tabligh Akbar dan Festival Budaya