Warga: Pemberian Pak Aribun Sangat Berarti Bagi Kami

WAY PANJI – Gerakan aksi kemanusiaan Aribun Sayunis, terus bergerilya membagikan sabun antiseptik kepada masyarakat Lampung Selatan (Lamsel). Siang tadi (21/4/2020), pembagian sabun dilakukan ke semua desa yang ada di Kecamatan Way Panji.

Pembagian ribuan sabun antiseptik dilakukan oleh Tim Sahabat Aribun, dari rumah ke rumah warga. Di kecamatan itu terdapat 4 desa, yakni Desa Sidoreno, Sidoharjo, Sido Makmur dan Desa Bali Nuraga.

Aribun Sayunis yang juga merupakan ketua DPD Partai Perindo Lamsel mengatakan, untuk membantu masyarakat, pihaknya enggan pilih-pilih. Setiap kecamatan dibagi merata termasuk di Kecamatan Way Panji.

“Tim kita turun seriap hari ke rumah warga untuk membagikan sabun antiseptik. Kita ingatkan juga masyarakat untuk selalu menerapkan PHBS. Agar dapat mencegah penyebaran covid-19,” katanya.

Disisi lain, kegiatan yang dilakukan Aribun mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar. Salah seorang warga setempat, Aminah (40) mengaku , dirinya sangat menyambut baik kedatangan tim Sahabat Aribun dalam melakukan pemabagian sabun antiseptik.

“Ya, meskipun hanya sabun, tapi ini sangat berarti. Apalagi, dibagi ke rumah-rumah. Karena sangat jarang yang mau bantu sampek dibagikan didepan pintu rumah,” ujarnya kepada media.

Terpisah, warga lainnya, Yogi (28) mengaku kegiatan pembagian sabun tersebut terkesan berbeda. Sebab menurutnya, biasanya hanya dilakukan dipusat-pusat keramaian saja, tidak sampai kerumah warga.

“Ini baru namanya ngasih bantuan. Dikasih panduan gimana kita mencegah penyebaran corona. Juga, dibagi kerumah rumah. Mereka jalan kaki keliling kampung,” katanya.

Diketahui, sejak dua bulan lalu kegiatan Aribun Sayunis untuk membagikan sabub antiseptik ini telah dilakukan. Terlebih, ketika adanya anjuran dari pemerintah tentang pentingnya menjaga pola hidup bersih dengan selalu mencuci tangan.

Awalnya, Aribun menarget pembagian sekitar 200 ribu botol sabun antiseptik. Namun, melihat situasi pandemi Covid-19 yang belum usai, target pembagian sabun juga dinaikan menjadi satu juta botol sabun.

BACA JUGA:  Malam Ini, Jamus Kalimosodo Tampil di Lamban Sastra

Sabun antiseptik merupakan hasil produksi UMKM DPD Perindo Lamsel sejak tahun 2017. Yakni, dengan memberdayakan Kartini Perindo dalam proses pembuatannya. (*)

Facebook Comments