Aribun: Biarkan Masyarakat Dirumah, Tim Kami yang Keliling

PALAS – Tim Sahabat Aribun Sayunis, kembali menyisir Kecamatan Palas, Lampung Selatan (Lamsel), untuk membagikan sabun antiseptik, sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Siang tadi, Senin (20/4/2020), tim menyisir dua desa di Kecamatan setempat, yakni Desa Bumi Asih dan Desa Bumi Asri. Di dua tempat ini tim Sahabat Aribun membagikan sekitar 5000 sabun abtiseptik untuk masyarakat.

Diketahui, Sahabat Aribun terbagi menjadi tiga tim. Yakni tim Kartini DPD Perindo, UMKM, dan Tim Rescue Perindo Lamsel yang menyisir seluruh rumah warga di dua desa tersebut.

Ketua DPD Perindo Lamsel, Aribun Sayunis mengatakan, tim sahabatnya terus bergerilya melakukan aksi kemanusiaan. Tujuannya, agar masyarakat dapat mematuhi arahan pemerintah dan menjalankan langkah-langkah pencegahan.

“Biarkan masyarakat tetap berada dirumah, tim kami yang keliling menyisiri seluruh rumah untuk membagikan sabun antiseptik. Agar dapat mengingatkan mereka untuk dapat selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat guna mencegah penyebaran virus corona,” ungkap Aribun.

Ia juga mengatakan, selain membagikan sabun antiseptik tim juga membagikan langkah pencegahan yang tertulis dalam pamflet dan sticker. Terlebih, yang tertulis sejalan dengan arahan yang dianjurkan pemerintah.

“Paling penting adalah menjaga kebersihan dan melakukan pola hidup sehat. Untuk itu, tim juga selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Agar kebersihan selalu terjaga,” tandasnya. (Doy)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Rakerda Iwapi Dibuka, Anggotanya Dituntut Melek Teknologi