Nanang Ermanto Hadiri Pengajian Akbar

Lampung Selatan- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menghadiri pengajian akbar di Kecamatan Palas, Minggu (1/3/2020) malam.

Pengajian yang digelar di pelataran Balai Desa Bumi Asih itu, dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW sekaligus selawat bersama Habib Umar Bin Ahmad Bafaqih.

Kendati hujan sempat mewarnai sebelum acara berlangsung, tidak menyurutkan niat masyarakat di Kecamatan Palas untuk menghadiri pengajian akbar tersebut.

Nampak hadir juga, Plt Ketua TP PKK, Hj. Winarni, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin beserta sejumlah Kepala OPD dan Camat Palas, Rika Wati.

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto menyambut baik pengajian akbar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Bumi Asih, Kecamatan Palas tersebut.

“Saya apresiasi Kepala Desa Bumi Asih beserta jajarannya yang secara bergotong royong melaksanakan kegiatan ini. Dan juga masyarakat yang begitu antusias hadir meskipun saat ini rintik hujan masih turun. Semoga peringatan Isra Miraj ini memberikan manfaat bagi kita semua,” ujar Nanang.

Disamping itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk benar-benar memahami makna yang terkandung dari Isra Miraj itu sendiri. Ia pun berharap acara yang dilaksanakan setiap tahun sekali tersebut tidak hanya sebatas seremonial semata.

“Dimana-mana umat Islam melaksanakan kegiatan Isra Miraj. Akan tetapi jangan hanya seremoni saja. Kita semua harus benar-benar memahami makna yang terkandung di balik peringatan Isra Miraj ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bumi Asih, Poniran dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto beserta jajarannya yang telah hadir ditengah kesibukan serta cuaca yang kurang bersahabat di malam itu.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kami semua. Kami bangga, pak bupati beserta jajaran menyempatkan waktu hadir untuk berselawat bersama di Desa Bumi Asih, Kecamatan Palas ini,” kata Poniran.

Facebook Comments
BACA JUGA:  Minta Bantuan Ketua Komisi IV DPR-RI, Nanang Akan Kembangkan Perkebunan Nursery