Hadiri Rakerda I PDIP, Gubernur Arinal Berharap Ditingkatkannya Sinergi Membangun Lampung

Bandarlampung— Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung, di Hotel Sheraton, Bandarlampung, Sabtu 29 Februari 2020.

Rakerda bertema “Solid Bergerak Wujudkan Lampung Sebagai Provinsi yang Mengedepankan Industri Berbasis Riset dan Inovasi Berskala Nasional” ini dibuka Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan, dan Lingkungan Hidup I Made Urip.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal mengucapkan selamat atas terselenggaranya rakerda dan diharapkan mampu meningkatkan sinergi dalam membangun Lampung di masa mendatang.

“Selamat Rakerda. Semoga menghasilkan beberapa solusi yang mampu menjadi rekom Pemerintah Provinsi dalam membangun Lampung ke depan,” jelas Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal berpesan kepada siapa saja yang akan menjadi pemimpin di Kabupaten/Kota di masa mendatang, agar tidak terjadi gesekan, melainkan mewujudkan apa yang ada pada Rakerda ini.

Pada bagian lain, Gubernur menjelaskan bahwa Lampung akan menjadi lokomotif di bidang pertanian. “Pemprov Lampung terus melakukan upaya dalam mewujudkan ini. Dan pada Hari Jadi Lampung pada 18 Maret ini, saya mengundang ketua DPP PDI Perjuangan untuk bersama-sama melaunching teknologi komoditas, teknologi, inovasi yang telah kami siapkan dalam mewujudkan Lampung Berjaya,” jelasnya.

Gubernur juga mengundang Komisi IV untuk hadir berdiskusi terkait kartu Petani Berjaya. “Saya juga mengundang Komisi IV untuk berdiskusi dan konsultasi terkait kartu Petani Berjaya, agar dapat diterapkan di seluruh Indonesia di masa mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan, dan Lingkungan Hidup I Made Urip. menuturkan tugas Rakerda ini di antaranya membuat program jangka pendek, menengah, dan panjang, mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan, dan menjawab isu strategis yang terjadi di daerah.

BACA JUGA:  Terkait Viralnya Video SD Lambar, Ini Kata Kadisdikbud Provinsi Lampung

“Rakerda ini juga untuk menjabarkan hasil Rakernas di Jakarta. Oleh karena itu, DPP PDI Perjuangan berharap Rakerda ini dapat diikuti dengan tertib, jujur, dan disiplin oleh seluruh kader partai,” ujarnya.

I Made juga menuturkan selama 10 tahun berada di luar Pemerintahan, berperan sebagai partai oposisi, namun PDIP mampu menjaga eksistensi Partai. “Ini berarti rakyat memberikan kepercayaan kepada kita. Salah satunya kita menang Pileg dan Pilpres 2019,” jelasnya.

Tentunya, lanjut I Made, soliditas menjadi hal penting untuk memasuki Pemilu 2024, terlebih Lampung akan menghadapi Pilkada. “Tentunya kita harus solid,an menangkan partai kita yang ada di Lampung ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama,
Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin menjelaskan bahwa Rakerda I PDI Perjuangan ini dihadiri seluruh kader PDI perjuangan Provinsi Lampung sekitar 350 orang. “Yang lebih penting kita hadir di sini karena, kita siap menyambut Pilkada 8 Kabupaten/Kota. Jadi, Tujuan Rakerda ini hanya satu yaitu kita harus solid berjuangan. Solid dalam artian harus kompak apapun yang terjadi,” jelas Sudin.

Dalam menghadapi Pilkada ini, Sudin yang juga Ketua Komisi IV DPR RI, menjelaskan agar kita harus segera bergerak dan menyingkirkan ego masing-masing. “Siapapun yang mendapat rekomendasi dari DPP PDI perjuangan harus kita terima dan dukung sepenuhnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sudin juga menyampaikan arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa para kader ketika turun ke Dapil Wilayah kecamatan masing-masing harus mensosialisasikan asuransi pertanian dan asuransi peternakan.

“Ketua Umum juga mengarahkan agar seluruh kader dapat menjaga lingkungan sekitarnya. Untuk itu, setaip kabupaten akan dikirimkan bantuan tanaman buah untuk menghindari dari banjir dan longsor serta menjaga lingkungan kita,” jelasnya.

BACA JUGA:  Arinal Dijadwalkan Buka Diskusi yang Diadakan UBL dan PWi

Dalam kegiatannya, para kader juga mendapat dukungan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk mengembangkan potensi perikanan. Tujuannya agar rakyat banyak makan ikan dan gizi yang baik.

Acara ini turut dihadiri juga oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Bupati/Walikota Se-Provinsi Lampung, Bakal Calon Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota, dan Ketua DPC PDI perjuangan se-Provinsi Lampung, dan seluruh pesera Rakerda I PDI perjuangan Provinsi Lampung.

Facebook Comments