Herman HN : Itu Murni Kecelakaan Kerja

Bandarlampung- Terkait tewasnya pekerja teknisi lift yang diketahui bernama Suryono, yang jatuh dari lantai 5 gedung satu atap Pemerintah Kota Bandar Lampung, Kamis (27/02) sore kemarin. Wali Kota Bandar Lampung Herman HN turut berbela sungkawa kepada pihak keluarga Suryono atas kejadian ini.

“Ya, kami sebagai Pemerintah Kota Bandar Lampung turut berdukacita yang mendalam, terkait kejadian ini. Semoga tidak terulang kembali,” jelas Herman HN, saat ditemui awak media, Jumat (28/02).

Selain itu, terkait kejadian yang mengakibatkan meninggalnya warga Kecubung Jaya, Gedung Aji, Tulang Bawang ini, Herman HN menyatakan bahwasanya peristiwa ini murni kecelakaan kerja. Artinya bukan lift Pemkot Bandar Lampung yang jatuh, akan tetapi orangnya.

“Bukan liftnya yang jatuh, tapi orangnya. Dia tidak pakai tali pengaman. Pekerja seharusnya, menjaga keselamatannya dengan mengenakan tali pengaman itu. Dia ini tidak pakai, jadin terpeleset, ya namanya ajal,” ungkap Herman.

Sebelumnya diberitakan, warga sekitar yang sedang berkunjung ke kantor Pemkot Bandar Lampung digegerkan dengan adanya seorang pekerja yang jatuh, saat memperbaiki lift yang berada di Gedung Satu Atap Pemerintah Kota Bandar Lampung, Kamis (27/02) sore.

Nyawa Suryono tidak tertolong meskipun sebelumnya sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Dadi Tjokrodipo Bandar Lampung. Suryono meninggal dunia saat dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung sekitar Pukul 18.30 WIB.

Menurut pantauan, Hingga saat ini, Tim Inafis Polresta Bandar Lampung sedang melakukan penyelidikan diseputaran lift Pemkot Bandarlampung. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Penerima BST Tahap 4-5 Turun Menjadi 28 Ribu, Sebagian Penerima Mendapat Perluasan KKS Program Sembako