Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Membangkitkan spirit Perayaan Hari Jadi Provinsi Lampung

Bandarlampung- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membangkitkan spirit perayaan Hari Jadi Provinsi Lampung ke-56 dengan menonjolkan acara penuh makna dan karya. Selain dilakukan secara serentak di kabupaten/kota di Lampung, Gubernur juga akan melakukan launching sejumlah program pro rakyat pada Hari Jadi Provinsi Lampung tahun ini.

“Hari Jadi Lampung ke-56 bukanlah untuk euforia yang tidak bermakna, tetapi ini sejarah Lampung merdeka. Oleh karena itu, kita harus menunjukkannya dengan capaian kinerja kita, berupa program yang telah, sedang dan akan kita laksanakan,” ujar Gubernur Lampung Arinal Djunaidi penuh semangat, saat memimpin Rapat Hari Jadi ke-56 Provinsi Lampung, di Ruang Sungkai, Balai Keratun, Kompleks Kantor Gubernur, Bandarlampung, Rabu 26 Februari 2020.

Menurut Gubernur Arinal, saat ini waktunya membangkitkan karya-karya. Oleh sebab itu perlu disampaikan kepada masyarakat, baik itu melalui sidang paripurna, malam syukuran, maupun kegiatan lainnya, agar terus menekankan karya.

Adapun berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada Hari Jadi Lampung ke-56 di antaranya Upacara Hari Jadi Provinsi Lampung ke-56, Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Sidang Paripurna Istimewa DPRD, senam Lampung Berjaya, donor darah, pertandingan olahraga, bhakti sosial, dan malam syukuran, hiburan dan pesta rakyat.

Kemudian, tepatnya pada malam syukuran, hiburan, dan pesta rakyat, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akan melaunching Kartu Petani Berjaya (KPB), Launching Lada Tahan Busuk, Launching Pakan Ternak dari Batang Singkong, dan Launching Pakan Ikan.

“Yang saya launching ini tak lepas dari pada visi Rakyat Lampung Berjaya. Di bidang kesehatan, saya juga akan melaunching 30 unit ambulance (rumah sakit berjalan) sebagai salah satu upaya memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Gubernur.

BACA JUGA:  Panen Raya di Metro, Gubernur Arinal Bangkitkan Semangat Produktifitas Petani, dengan Lahan 2.880 hektare Hasilkan 47.000 Ton Padi

Gubernur Arinal juga akan memberikan bantuan kantor dan transportasi yang diperlukan KONI sebagai upaya peningkatan olahraga Lampung. Serta memberikan fasilitas dukungan kepada Dekranasda dalam meningkatkan ekonomi kreatif.

Untuk kegiatan bhakti sosial, dan KB Gratis, Gubernur berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan ditempat masyarakat yang membutuhkan. “Saya juga akan ikut jalan sehat, dan senam rakyat lampung Berjaya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, menjelaskan bahwa Hari Jadi Lampung ke-56 bertema “Membangun Sinergi Mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya”.

“Hal ini berarti kita harus bersinergi. Seluruh pemangku kepentingan untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan Upacara Hari Jadi Provinsi Lampung ke-56 akan dilaksanakan di seluruh Kabupaten/kota dan sekolah-sekolah se-Provinsi Lampung. “Selain itu, Sidang Paripurna Istimewa DPRD juga akan dilaksanakan di Kabupaten/kota,” jelas Fahrizal

Facebook Comments