Mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP Unila Gelar Go Bindes

LAMPUNG – Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Pemerintahan FISIP Unila menggelar kegiatan pengabdian masyarakat bernama Go Bindes.

Go-Bindes merupakan rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat yang meliputi penguatan IDM, pemutakhiran Podes, pemantapan IT Desa, pengembangan UMKM dan riset pengembangan BUMADesa berbasis wisata.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama bulan Februari hingga November 2020 dengan melibatkan seluruh pengurus HMJ Ilmu Pemerintahan dan 40 orang relawan.

Acara pembukaan Go Bindes itu digelar di kantor Desa Wates Kecamatan Way Ratai Pesawaran, pada Sabtu, (22/2/2020)

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Kepala Bidang Keuangan Aset dan Pembangunan Desa Al Ihsan Iskafi, Camat Way Ratai, Ketua APDESI Pesawaran, Kepala Desa bersama perangkat desa se-Way Ratai, Dosen JIP FISIP Unila, masyarakat dan Mahasiswa.

Dalam sambutannya, dosen pengarah, Drs. Amantoto D, M.H. mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kesungguhan mahasiswa dalam mewujudkan tanggung jawab sosialnya terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini penting sekali dalam rangka membentuk kepribadian mahasiswa, dan yang tak kalah penting adalah berbagai kemampuan mahasiswa di segala bidang nantinya akan memberikan nilai tambah pembangunan di desa,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Keuangan Aset dan Pembangunan Desa Al Ihsan Iskafi mewakili Pemkab Pesawaran memberikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan HMJ Ilmu Pemerintahan Fisip Unila.

Dia berharap, program Go Bindes dapat memajukan pembangunan desa terutama di Kecamatan Way Ratai.

Hal senada juga diungkapkan Camat Way Ratai dan Ketua APDESI Pesawaran bersama seluruh kepala desa.

Dalam pernyataannya, pihaknya juga mendukung penuh kegiatan mahasiswa sehingga dapat berjalan dengan baik. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Mad Hasnuri Tutup Pekan Olah Raga Prestasi di Gor Ajisaka