Andi Surya Buka Layanan Kesehatan Gratis di 100 Lokasi Kota Metro

Metro – Sebagai wujud implementasi program Jaminan Kesehatan Gratis Metro (JAMKESTRO) yang digulirkan oleh Andi Surya, Bacalon Walikota Metro ini memprogram kegiatan Layanan Cek Kesehatan Gratis di 60 hingga 100 titik lokasi yang tersebar se-Kota Metro.

Ditemui di Posko AS di Selikur C, Tim Pemenangan AS, Agus Setiyo menjelaskan, Program layanan kesehatan Gratis ini dilakukan sebagai upaya membantu warga Metro mengetahui kondisi terkini kesehatannya, “Kegiatan ini berlangsung selama 2 minggu dengan target 60 hingga 100 titik lokasi kota metro, dimulai dari tanggal 23 Februari sd 8 Maret 2020”, sebutnya.

“Layanan Cek kesehatan Gratis antara lain; cek gula darah, asam urat, tensi dan berat badan, ini diperlukan untuk mengetahui kondisi kesehatan pribadi warga Metro apakah masuk dalam kategori sehat atau kurang sehat”, Ujar Agus Setiyo.

Sementara, Tim Pemenangan AS lainnya, Haji Anies, menyatakan; “Kegiatan ini kerjasama dengan Fakultas Kesehatan Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) melalui Program Pengabdian Kepada Masyarakat, di dukung oleh dosen-dosen senior bergelar Ners dan S2 Keperawatan, diharapkan program ini dapat membantu warga Metro dari sisi info kesehatan dan cara hidup sehat”, ujarnya.

Pada lokasi yang berbeda, Bacalon Walikota Dr. H. Andi Surya menyebutkan; “Paket cek kesehatan seperti ini biasanya berbayar di institusi layanan kesehatan lain, namun dalam program ini kita Gratiskan sehingga masyarakat Metro diharapkan terbantu memahami kondisi kesehatannya, setelah mengikuti layanan kesehatan Gratis ini warga dapat mengevaluasi dan mengetahui kualitas kesehatan dirinya”, Tutup Andi Surya sambil tersenyum. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Andi Surya: Metro Baru, Beasiswa OFOS dan Kenaikan Insentif Ketua RT dan RW