Pemprov Gelar Rapat Koordinasi Daerah Dalam Rangka Sensus Penduduk Online 2020

Bandarlampung- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili oleh Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Syaiful Dermawan, S.H., M.M., menggelar Rapat Koordinasi Daerah Dalam Rangka Sensus Penduduk Online 2020, di Hotel Emersia, Bandar Lampung, Rabu 20 Februari 2020.

Menurut Gubernur, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Syaiful Dermawan, data yang valid merupakan kunci utama kesuksesan pembangunan sebuah negara. Data yang akurat sangat penting untuk menyusun perencanaan yang benar, membuat keputusan yang tepat, dan untuk mengeksekusi program yang tepat sasaran. Salah satu yang dibutuhkan yaitu data penduduk.

“Pelaksanaan sensus penduduk juga sangat relevan dengan Visi Pemerintah Provinsi Lampung yaitu Rakyat Lampung Berjaya (Aman, Berbudaya, Maju dan Berdaya Saing, Sejahtera). Untuk Lampung yang maju dan berdaya saing diperlukan pemetaan mengenai kualitas penduduk Lampung sampai wilayah terkecil. Harapan saya dari pelaksanaan sensus ini, kita dapat masukan yang banyak terkait kondisi kependudukan Provinsi Lampung sehingga kebijakan pembangunan kita semakin akurat dan tepat demi terwujudnya Rakyat Lampung Berjaya,” ungkapnya.

Rakorda ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Ir. A. Chrisna Putra NR., M.EP., Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Lampung Achmad Saefulloh, S.H., dan Kepala BPS Provinsi Lampung Faizal Anwar.(*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Komisioner KPU 15 Kabupaten/Kota Dilantik Besok