Dinsos Wacanakan Pasang Stiker Keluarga Prasejahtera

Lampung Timur – Puluhan ribu penerima bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) bakal kaget di tahun 2020 ini.
Pasalnya, Dinas Sosial (Dinsos) Lamtim mewacanakan pemasangan stiker ‘keluarga prasejahtera’ di rumah penerima program PKH.

Kadinsos Lamtim, Darmuji, menyatakan, dirinya tengah mengikuti rapat koordinasi nasional untuk membahas pemasangan stiker yang diwacanakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

“Memang lagi diwacanakan pemasangan stiker untuk Lamtim terkait PKH, bansos pangan dan lainnya,” kata dia, Senin 17 Februari 2020.

Namun, kata Darmuji, pihak Dinsos Lamtim belum merealisasikan pemasangan stiker tersebut karena menunggu arahan dari Kemensos.

“Belum direalisasikan pemasangan stikernya,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota Fraksi PKB DPRD Lamtim, Gunardi, mendukung langkah pemerintah memasang stiker di rumah penerima program tersebut.

“Bagulah, supaya bantuan ini tepat sasaran dan memang harus dilakukan validasi datanya,” ujarnya.

Senada disampaikan oleh anggota Fraksi PDIP DPRD Lamtim, Djoko Pramono. Dikatakannya, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinsos atas wacana pemasangan stiker tersebut.

“Kami tanya dulu ke dinas, soalnya kami juga perlu mengetahui jumlah penerimanya,” kata dia.

Di tempat berbeda, anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Lamtim, Nyoman Sariyase juga mendukung upaya pemasangan stiker. Menurutnya, pemasangan stiker ini dilakukan untuk melihat sebenarnya siapa saja masyarakat yang benar-benar penerima atau bukan.

“Kami berharap tidak ada lagi tebang pilih dari program ini,” ungkapnya. (MAN)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Dukung Embarkasi Haji Penuh, Gubernur Ridho Hibahkan Rehab Asrama Haji Rajabasa