Cegah Abrasi Pesisir Pantai, Wagub Chusnunia Lakukan Penanaman Mangrove di Pantai Mutiara Lampung Timu

Bandarlampung- Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim melakukan penanaman ratusan pohon mangrove di Pantai Mutiara Baru, Desa Karya Makmur, Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Kamis sore (30/1/2020).

Selain untuk mencegah abrasi di pesisir pantai, penanaman tersebut juga terkait pencanangan Pantai Mutiara Baru menjadi desa wisata bekerja sama dengan ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI Wilayah Lampung),
“Setiap pohon yang ditanam akan membawa kebaikan untuk orang yang menanam dan lingkungan sekitar,” ujar Wagub Nunik.

Menurut Wagub, penanaman tersebut merupakan salah satu program Pemerintah Provinsi Lampung untuk perbaikan ekosistem di sekitar pesisir pantai yang sangat bergantung dengan adanya hutan mangrove.

“Selain itu tujuan kita menanam mangrove di Pantai Mutiara Baru ini adalah untuk mengembangkan Desa Karya Makmur sebagai objek wisata edukasi dan konservasi, di mana pengunjung akan diajak menanam pohon mangrove dalam rangka menghijaukan kembali kawasan pantai yang gundul,” jelas Nunik.

Dengan adanya destinasi wisata ini, Wagub Nunik berharap mampu meningkatkan pendapatan bagi masyarakat sekitar, untuk meningkatkan taraf hidupnya menjadi lebih baik lagi.
“Dengan majunya destinasi Wisata ini diharapkan akan dapat menyumbangkan PAD bagi daerah setempat melalui sektor Pariwisata . Bila Objek wisata Ini dapat dikelola dengan Baik selain akan dapat menghasilkan PAD juga diharapkan akan Dapat meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat setempat,” ujarnya. (*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Nandang Hendrawan :Saya Ingin Berbuat Untuk Masyarakat Luas