Bersama Warga, Polresta dan PU Bandarlampung Timbun Jalan Berlubang Ryacudu, Pemprov Kemana ?

Bandarlampung- Kurang tanggapnya Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK)Provinsi Lampung terkait jalan ryacudu yang berlubang membuat membuat Satlantas Polresta Bandarlampung bertindak cepat.

Pasalnya, Rusaknya jalan yang berlubang adalah salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas dan membuat arus Lalulintas menjadi tersendat.

Untuk mencegah hal tersebut, Satlantas Polresta bandar lampung menimbun jalan yang berlubang, di jalan Ryacudu sukarame Bandarlampung Kamis (30/1) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kasat lantas polresta Bandarlampung Kompol. Reza Khomeini mewakili Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi menerangkan, setidaknya ada tiga titik lokasi penimbunan yang berada di jalur padat jalan tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan oleh Satlantas bersama dinas Pekerjaan umum kota bandar lampung dan masyarakat sekitar.”imbuhnya

Selain melakukan penimbunan jalan berlubang dengan menggunakan material Batu, polisi juga melakukan Plang Barier, yaitu tanda untuk tidak memutar arah di jalur jalur tertentu sepanjang jalan ryacudu.

“Kita menghimbau agar pengguna jalan selalu hati-hati di jalan raya, khususnya di lokasi atau daerah rawan. kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.”terangnya

Dilanjutkannya, di jalan raya ryacudu yang menghubungkan pintu tol Itera banyak di temukan kerusakan jalan yang mengakibatkan kemacetan dan membahayakan para pengguna jalan.

“Faktor terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya ada beberapa di antaranya faktor kendaraan, faktor jalan juga faktor manusia,”tandasnya

Disisi lain, menurut kabid perencanaan dinas BMBK Taufiqullah, tahun ini dinas BMBK sudah menganggarkan perbaikan jalan ryacudu.

“Sudah dianggarkan sekitar 22 miliar, tapi kan masih proses lelang, yang jelas pemprov Lampung sudah menganggarkannya. “Singkatnya (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Sang Juara Baca Alquran Rawat Kakaknya Seorang Diri