Ini Kata Andi Surya Atasi Banjir di Metro

Metro- Banjir yang melanda sejumlah tempat di Kota Metro pada Minggu (26/1/2020) sore kemarin, masih dianggap sepele dan menjadi sorotan banyak pihak. Bakal Calon Walikota Metro Andi Surya turut memberikan sumbang saran kepada pemerintah setempat untuk mengatasi persoalan banjir.

Andi Surya mengungkapkan, seharusnya banjir pada malam tahun baru 2020 yang lalu menjadi warning dan hari ini harusnya ada tindakan dari Pemkot Metro melangkah ke arah spesifik, “tegasnya, Senin (27/1/2020).

Seperti Crisis Centre, tindakan darurat mencegah korban banjir dan kemungkinan warga kekurangan bahan pangan, obat2an, selimut atau tempat bermalam bagi yg kebanjiran parah, gunakan anggaran tanggap darurat yg selalu standby di APBD.

Crisis centre, lakukan tindakan darurat persiapkan perangkat kota untuk lakukan pembersihan drainase dan gorong-gorong dari sumbatan sampah karena hujan besar diprediksi bisa terjadi lagi dengan volume lebih besar, bisa gunakan anggaran dari BPBD {badan Penanggulangan bencana daerah).

“Lakukan program evaluasi dan kajian drainase dengan volume dan elevasi, sesegera mungkin rencanakan program perubahan sistem drainase yg bermasalah. Semoga banjir teratasi, “ujar Andi Surya. (Rls)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  DPC dan PAC PDIP Pesisir Barat Hadiri Rakornas dan HUT Ke-46 PDI Perjuangan