Andi Surya di Taman Waru, APBD Metro Untuk Pemberdayaan Masyarakat

Metro – Bacalon Walikota Metro, Andi Surya, diundang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Cabang Metro dalam rangka Jalan Sehat dan Senam pagi di Taman Waru, Yosomulyo, Metro.

Dalam sambutannya dikatakan bahwa Taman Waru merupakan tempat wisata rakyat yang perlu dikembangkan, selain itu Metro memerlukan situs wisata yang handal agar warga mendapat kegembiraan pada saat hari libur.

“Ke depan, jika saya terpilih Walikota maka Taman Waru bisa menjadi salah satu ikon wisata”, sebutnya.

“di samping itu, terkait APBD, kita akan mendisain struktur Apbd lebih kepada pemberdayaan masyarakat, artinya uang rakyat harus kembali seutuhnya kepada kesejahteraan rakyat”, Jelas Andi Surya di depan peserta jalan sehat dan senam pagi.

“APBD Metro yang mencapai satu triliun rupiah harus dapat membantu program Jaminan Kesehatan Gratis, Kuliah Sarjana Gratis, Jaminan Sembako, Bantuan Keagamaan, Kenaikan Insentif Pamong seperti RT, RW, Bunda PAUD, Kader KB dan lain-lain”, Kata Andi Surya.

“Selain itu, satu tahun saya menjadi Walikota akan dijamin seluruh jalan di Kota Metro akan Mulus, baik jalan protokol hingga jalan Kelurahan. Ini penting, jalan yang bagus akan mendorong kemajuan ekonomi dan tentu kenyamanan warga”, Sebut Andi Surya.

“di sektor UMKM dan Pertanian, kita akan mengupayakan para pengusaha mikro dan Petani mendapat kemudahan permodalan melalui lembaga penjamin kredit dan dana bergilir. Ini semua dalam rangka memperkuat pertumbuhan ekonomi yang akan mengurangi kemiskinan dan pengangguran dan meningkatkan daya beli warga”, Urai Andi Surya.

Di akhir acara, Andi Surya membagikan Piagam Beasiswa Sarjana kepada warga masyarakat melalui AWPI Metro yang disambut antusias warga yang hadir. (*)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Pemprov Lampung Raih WTP Beserta 12 Kabupeten/Kota