Komisi III DPRD Lamsel Sambangi Proyek Ruas Jalan

Lamsel- Komisi III DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menyambangi pengerjaan proyek peningkatan ruas Jalan Purwodadi-Beringin Kencana Kecamatan Candipuro, Lamsel, Kamis, (09/01/20).

Dalam peninjauan pengerjaan yang menggunakan dana APBD TA 2019 itu, ada beberapa titik lokasi yang dianggap rusak karena mengelupas dan hancur.

“Tadi kita lihat ada beberapa titik kondisinya yang rusak, ini membuktikan adanya faktor-faktor kesalahan, Kita belum melihat apakah ini faktor kesalahan teknis atau memang kondisi situasi alam, Tapi kalau kita liat tadi sepanjang ruas jalan kondisnya hampir semua merata terjadi kerusakan,” beber Waris Basuki, selaku Sekretaris Komisi III DPRD Lamsel.

“Maka ini bisa kita simpulkan dugaan sementara bahwa ini adanya kesalahan teknis dalam pekerjaan,” tambahnya.

Menurutnya, wakil rakyat di DPRD Lamsel melalui Komisi III, sudah mengantisipasi hal itu. Dengan meminta Dinas PUPR untuk melibatkan DPRD dalam pelaksanaan PHO. Dengan tujuan agar para wakil rakyat itu bisa tau kualitas pekerjaan yang dikerjakan oleh pihak rekanan sudah sesuai spek dan kualitasnya.

“Oleh karena itu dalam hal ini kita Komisi III secera tegas akan menegur pihak PUPR dan rekanan untuk melakukan rehabilitasi terhadap pekerjaan yang kita nilai hasil pekerjaanya tidak maksimal,” jelasnya.

Anggota Komisi III DPRD dari Fraksi gabungan (Nasdem, Hanura dan Perindo_red), menekankan kepada pihak PUPR agar menjaga mutu dan kualitas pekerjaan. Selain itu, pihaknya meminta kepada pihak rekanan untuk segera memperbaiki, Karena pembangunan ini melibatkan uang rakyat dan ini dananya cukup besar.

“Oleh karena itu kita Komisi III akan segera memanggil tim pelaksana, konsultan, dan Dinas PU-PR, untuk mempertanggungjawabkannya terkait adanya temuan di lapangan. Karena ini menyangkut kemajuan bidang pembangunan di Lampung Selatan, Bagaimana Kabupaten Lampung Selatan ini bisa maju kalau hasil pekerjaan yang ada tidak berkualitas” ketus Supri.

BACA JUGA:  Wakil Ketua III DPRD Lamsel Hadiri Rapat Koordinasi Sensus Penduduk

“Namun dari hasil pantauan kita tadi, tidak terlihat adanya papan proyek, Bagaimana kita bisa tau volume panjang dan biaya pekerjaan tersebut,” imbuhnya.(ADV)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email