Metro Beriman, Andi Surya: Anggarkan Biaya Rekening Listrik Masjid

Metro – Metro Kota Beriman memperkuat Metro sebagai destinasi Wisata Religi sebagai bagian dari Program 6 M yang digulirkan Bacalon Walikota Metro, Andi Surya. Salah satu program yang dimunculkannya adalah program pemberdayaan bidang keagamaan.

Ditemui ketika tengah silaturahim dengan masyarakat Metro belum lama ini, Andi Surya menerangkan bahwa program Metro Kota Beriman, pusat kegiatannya ada di Masjid, “Tidak heran jika Masjid digunakan sebagai sentrum kegiatan masyarakat, bukan hanya ibadah sholat 5 waktu tetapi juga terkait dengan pembinaan akhlak warga dari anak hingga orang dewasa”, Ujarnya.

Disebutkan Andi Surya, kita memandang perlu agar pemerintah mengalokasi sebagian anggaran untuk operasional Masjid dan Rumah Ibadah Lainnya sebagai bagian dari Program pemberdayaan keagamaan, “prioritasnya membantu rekening listrik karena masjid-masjid saat ini sebagian sudah banyak yang ber-AC otomatis biaya rekening listrik tinggi”, Sebut Andi Surya.

“Jika saya terpilih sebagai Walikota Metro, maka masjid-masjid akan mendapat bantuan pembiayaan rekening listrik, setidaknya dapat meringankan pengurus dalam membiayai kegiatan Masjid”, Ujar Andi Surya.

“Pemerintah wajib memperhatikan masjid dan rumah ibadah lainnya karena merupakan amanat Pancasila dan UUD 1945, oleh karenanya tidak masalah jika operasional Masjid terutama bantuan biaya listrik menjadi beban pemerintah daerah”, Ujar Andi Surya sambil menutup pembicaraan.

Facebook Comments
BACA JUGA:  Gubernur Lampung Raih Juara Satu