Andi Surya: Layanan Dokter Spesialis Anak di RSUD Ahmad Yani Metro Perlu Menjadi Perhatian

Metro – Bakal Calon Walikota Metro lakukan kunjungan ke RSUD Ahmad Yani Metro dalam rangka silaturahim dengan pasien sekaligus melihat-lihat pelayanan, (22/12/2019).

“Dalam kerangka visi dan misi bidang kesehatan menuju Pilwalkot Metro salah satunya bidang ‘Healthcare City”, saya melakukan kunjungan ke RSUD Ahmad Yani, ingin melihat bagaimana pelayanan rumah sakit berbasis pasien terlaksana dengan baik”, Ujar Andi Surya.

Dilanjutkannya, saya mencoba uji petik terhadap layanan di ruang rawat anak, “Ruang rawat anak merupakan hal yang penting, karena dari sini akan terlihat bagaimana RSUD ini dapat memberi layanan terbaik untuk anak-anak bangsa khususnya Metro¬† yang membutuhkan layanan medik”, Sebut Andi Surya saat berada di ruang kelas I rawat anak.

Zazili, yang kebetulan merupakan orangtua dari dua anak yang sedang terserang muntaber menyatakan kepada Andi Surya, “Anak kami dua orang sudah lima hari dirawat di sini, tapi belum sekalipun dokter spesialis anak datang melakukan pelayanan kepada anak kami. Hanya ada dokter umum”, Ujarnya.

Bakal Calon walikota Metro ini menyayangkan masih adanya keluhan pasien terhadap layanan dokter spesialis anak di ruang rawat anak,
“Menurut saya, penanganan anak tentu berbeda dengan orang dewasa, meskipun hanya sakit muntaber, harusnya memang dokter spesialis anak hadir secara berkala di ruang rawat anak. Perlu menjadi perhatian pimpinan RSUD”, Ujar Andi Surya.

“Juga di ruang anak kelas III demikian, tidak terlihat ada layanan dokter anak, menurut pengakuan beberapa orangtua yang disampaikan ke saya tadi, belum terlihat dokter anak yang melayani”, Sebut Andi Surya.

“Barangkali ke depan, pimpinan RSUD Ahmad Yani bisa melakukan monitoring terhadap pelayan rawat anak ini agar para dokter spesialis anak bisa melaksanakan fungsi sebagaimana mestinya”, pungkas Andi Surya.

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA:  Uliantina Meiti Resmikan Acara Perencanaan Program dan Anggaran KKBPK